Sukses

Lifestyle

Cara Memotong Brokoli Dengan Baik

Ladies, jika Anda suka sayuran, maka Anda pasti tidak asing dengan sayur hijau berbentuk seperti pohon atau seperti bunga tangan pengantin bernama brokoli bukan? Brokoli merupakan salah satu sayur tersehat di dunia karena kandungannya yang tinggi akan nutrisi.

Namun seringkali masih ada yang bingung bagaimana cara memanfaatkan brokoli dengan baik karena bentuknya yang unik tersebut. Kalau di gambar-gambar makanan atau tayangan kuliner di tv, Anda mungkin akan lebih sering melihat bagian atasnya saja yang dimasak, atau ada di atas piring. Namun sebenarnya Anda bisa memanfaatkan seluruh bagian brokoli lho Ladies, termasuk tangkai atau bagian badannya.

Karena tangkai brokoli adalah salah satu bagian terbaik dari brokoli. Seperti dilansir dari bonappetit.com, ada beberapa langkah untuk bisa memotong brokoli dengan baik,

Langkah 1:
Langkah 1/ Copyright by bonappetit.com
Gunakan pisau yang lancip pada ujungnya, dan potong serong bagian per bagian tangkai kecil pada ujung kepala brokoli. Potong setiap tangkai kecil searah jarum jam atau memutar.

Langkah 2:
Langkah 2/ copyright by bonappetit.com
Setelah semua bagian tangkai atas terpotong, potong lagi beberapa bagian yang besar untuk menyamakan ukuran dengan tangkai terkecil. Tujuannya adalah agar saat dimasak, kematangannya bisa rata. Potong-potong pula bagian daunnya yang hijau tua. Daunnya juga bisa dimasak dan mengandung banyak nutrisi seperti daun Kale.

Langkah 3:
Langkah 3/ copyright by bonappetit.com
Kupas bagian batang brokoli untuk meratakan bagian yang kasar, tebal, keras dan sulit dipotong sehingga tinggal bagian dalamnya saja. Bagian dalam batang brokoli cukup empuk, berwarna putih dan krispi.

Langkah 4:
Langkah 4/ Copyright by bonappetit.com
Potong-potong batang brokoli sebesar korek api atau seukuran kepala brokoli sehingga matangnya rata. Nah, siap dimasak.

Cukup mudah bukan? Anda juga tidak menyia-nyiakan bahan brokoli yang sehat dan memenuhi nutrisi Anda.  

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air