Sukses

Lifestyle

Duka Pecinta Es Krim, Toko Coromoto Yang Masuk Guinness World Record Terpaksa Tutup

Toko es krim terkenal yang terdaftar dalam buku Guinness World Recordskarena memiliki 900 rasa yang berbeda, menjadi korban korban terbaru dari krisis ekonomi Venezuela. Akibat krisis ini, toko es krim fenomenal ini terpaksa ditutup.

Coromoto, adalah sebuah toko es krim yang terdapat di Merida, Venezuela dan menyediakan berbagai macam rasa es krim yang tak pernah Anda temui di toko es krim mana pun di dunia.  Mulai dari pilihan rasa aman seperti avokad dan jagung manis sampai yang terdengar ekstrem seperti daging sapi dan bawang bombai. Semuanya terasa asli!

Menu es krim di Coromoto | foto: copyright odditycentral.com

Coromoto pernah jadi sorotan media sebagai toko es krim yang memiliki pilihan rasa terbanyak di dunia. Kini toko es krim di Venezuela tersebut kembali jadi berita, namun karena tutup lantaran kekurangan stok susu.

Hal ini diumumkan Coromoto lewat halaman Facebook-nya. Seperti dilansir bbc.com, penduduk setempat membenarkan bahwa toko es krim yang sangat populer di kalangan wisatawan ini telah tutup sejak malam Natal.

Gelato Ice Cream | foto: copyright stowawaymag.com

Warga menegaskan bahwa toko es krim ini sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki rasa eksotis dan aneh, mulai dari rasa bir hingga kacang-kacangan.

Sebuah tanda di pintu bertuliskan permohonan meminta maaf pada pelanggan.  “Kami tutup karena kurangnya susu,” tulis pengumuman yang ditempel pada pintu.

Es Krim rasa avocado, pumpkin, champagne, cheese, squid, mushorooms, hot dog | foto: copyright tripfreakz.com

Coromoto merupakan 'korban' terbaru akibat krisis ekonomi di negara itu. Manuel da Silva, pemilik toko, akhirnya memutuskan lebih baik menutup seentara usahanya selama musim liburan. Eukaris Castillo, salah-seorang karyawan mengatakan, keputusan itu dibuat setelah pelanggan mengeluhkan cita rasa yang ditawarkan tidak seperti yang diiklankan. Alasannya, dia tidak ingin reputasi tokonya akan terpengaruh, kata Castillo. Manuel berharap dapat membuka kembali usahanya pada pertengahan Januari.

Jajaran es krim dengan rasa yang fantastis | foto: copyright restbee.ru

Dia mengatakan, sulit menemukan susu di toko-toko kecil dan harga di pasar gelap telah meningkat enam kali lipat dalam beberapa bulan terakhir. Sehingga, lanjutnya, tidak menguntungkan bagi Coromoto untuk menawarkan berbagai rasa es krim.

Kekurangan parah yang melanda kebutuhan dasar seperti tisu toilet sampai ban cadangan sepanjang tahun ini disebabkan oleh perlambatan ekonomi, inflasi tertinggi di Amerika, dan dampak kontrol mata uang yang ketat.

Spagetti ice cream | foto: copyright  travelhub.insureandgo.com.au

Sayang sekali ya Ladies, pasti banyak penggemar es krim terutama di Venezuela sedih mendengar kabar ini. Semoga Coromoto kembali buka pada pertengahan Januari nanti.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading