Sukses

Lifestyle

Ikut Berduka, Bu Risma Bantu Tenangkan Keluarga Korban AirAsia

Pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura yang hilang sejak Minggu (28/12) sudah menemukan sedikit titik terang. Setelah pencarian selama tiga hari, akhirnya lokasi jatuhnya pesawat ditemukan beserta sejumlah jenazah yang mengapung di laut. Kabar tersebut memang bisa memberikan satu titik terang, tetapi juga membuat para keluarga korban histeris.

Ketika para keluarga korban AirAsia histeris, Walikota Surabaya Tri Risma Harini berusaha untuk selalu mendampingi mereka. Ia selalu menemani keluarga penumpang AirAsia di Surabaya. Dilansir dari merdeka.com, Bu Risma pun memutuskan untuk berkantor sementara di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo. Dari data yang masuk Minggu malam lalu, diketahui sudah ada 81 warga Surabaya yang menjadi penumpang AirAsia yang nahas tersebut.

Foto: copyright merdeka.com

Selama berkantor di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bu Risma selalu sibuk. Ia ikut mendata warganya yang menjadi penumpang AirAsia, berbincang dengan para keluarga korban, dan menenangkan keluarga korban.

Saat tangis histeris pecah di ruang Crisis Center Bandara Juanda ketika ada kabar pasti bahwa serpihan di perairan Pangkalan Bun adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ 8501, Bu Risma pun langsung turun tangan untuk menenangkan para keluarga korban. Ia terlihat mengelus-elus para keluarga korban, memapah wanita yang terkulai  lemas, dan membantu menyadarkan wanita yang terlihat shock di salah satu kursi.

Foto: copyright merdeka.com

"Yang sabar ya bu," ujar Risma, Selasa (30/12). Dengan kerudung hitam dan baju serba hitam, Risma terlihat sedih tetapi juga berusaha untuk menguatkan para keluarga korban.

Ladies, kita doakan semoga keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan ya. Semoga proses pencarian dan evakuasi bisa lancar dan berjalan dengan baik. Semoga tim penyelamat juga diberi kemudahan dalam menjalankan tugasnya. Musibah seperti ini bisa menimpa siapa saja tanpa pernah kita duga. Sebagai manusia, kita hanya bisa menerima dengan ikhlas semua yang telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading