Sukses

Lifestyle

Jadilah Wanita Karir Tangguh Melalui CeweQuat Internationalé Forum 2015

Di era modern sekarang, peran perempuan dalam dunia karir telah terbuka luas. Setidaknya di kota besar di Indonesia, jika ditanya setelah lulus kuliah apa yang hendak dilakukan? Pastinya sebagian besar perempuan akan menjawab mencari pengalaman dan mulai berkarir.

Sudah menjadi rahasia umum, jika beberapa industri lebih menginginkan perempuan mengisi berbagai jabatan strategis karena perempuan dianggap lebih telaten dan multitasking.

Tentunya dunia karir menuntut lebih dari sekedar kecerdasan IQ dan kemampuan teknis semata. Harus ada the X factor alias unique selling point dalam diri setiap orang yang ingin meraih sukses. Sayangnya, cara memiliki the X factor tersebut tidak termasuk dalam ajaran kurikulum di bangku perkuliahan. Semua dipelajari otodidak dalam komunitas yang diminati. Jadi jangan heran, jika banyak orang cerdas di bangku sekolah, ternyata sulit maju di kehidupan nyata.

Memasuki tahun 2015, Indonesia bersiap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) atau dikenal juga sebagai AEC (Asean Economy Community). Bila bermodalkan IPK tinggi dan sertifikat di tangan saja tidak cukup. Kompetisi sudah semakin sengit. Apalagi kini Indonesia terbuka dalam perdagangan bebas. Kompetisi bukan lagi dengan sesama orang lokal, tetapi dengan dunia global.

Tahukah Anda jika lulusan fresh graduates di Indonesia berkisar antara 250.000-450.000 orang/tahun?

Bahkan disinyalir Indonesia akan menempati ranking ke-5 di dunia sebagai pencetak fresh graduates terbesar. Bagaimana kuantitas yang besar ini dapat mengakomodir kesuksesan kaum profesional muda Indonesia, terutama kaum perempuan?

Poster CIF 2015 | Foto: copyright Komunitas CeweQuat

Di bulan februari ini, sebuah acara bertajuk CeweQuat Internationalé Forum 2015 (CIF 2015) digagas oleh komunitas ceweQuat. Acara yang akan menerapkan bahasa Inggris ini di dedikasikan untuk perempuan yang ingin sukses berkarir di masa mudanya dengan mengedukasi diri tentang pentingnya minat dan tujuan dalam berkarir. Dalam acara ini akan mendatangkan lima pembicara utama di antaranya,

  1. Nila Tanzil (Indonesia, founder Taman Bacaan Pelangi)
  2. Grace Clapham (Singapura, Co founder The Change School, Secret (W) Business)
  3. Veronica Colondam (Indonesia, founder & CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa)
  4. Kristen F Bauer (Amerika Serikat, Wakil Dubes AS untuk Indonesia)
  5. Zivanna Letisha (Indonesia, Puteri Indonesia 2008, penulis Buku Pintar Cewek Juara)

Selain sharing session dari pembicara utama, acara ini juga menyediakan career clinic dan juga workshop dengan perusahaan dari berbagai bidang industri seperti telekomunikasi, media, NGO, kecantikan, FMCG, dan lain sebagainya.

Tujuan career clinic dan workshop ini untuk membantu para fresh graduate atau first jobber mempersiapkan diri mereka dalam berkontribusi di dunia karir. Pemahaman akan minat, tujuan dan industri yang hendak digeluti akan menjadi tonggak penting dalam kesuksesan di masa mendatang. Disini peserta tak hanya menimba ilmu, tetapi juga dapat membangun jejaring (networking) untuk mendukung karir kelak.

Even CIF 2015 ini akan diselenggarakan pada:

  • Hari dan Tanggal : Sabtu, 7 Februari 2015
  • Tempat                : Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan-Indonesia.

Jika Anda tertarik menjadi bagian dari forum pertama dan terbesar khusus perempuan karir di indonesia, silahkan daftarkan dirimu kepada Saras (0813 1724 8133) atau dapatkan info lengkapnya via social media kami di Twitter, Facebook dan Instagram @ceweQuat dan juga kunjungi website www.cewequat.com.

Jadilah bagian dari kemajuan perempuan Indonesia dengan mengikuti ceweQuat Internationalé Forum 2015.

***

KUIS BERHADIAH 8 TIKET

CeweQuat Internationalé Forum 2015

Ingin ikut acara ini secara gratis sekaligus mengajak teman? Vemale.com punya 8 tiket gratis CeweQuat Internationalé Forum 2015.

Caranya gampang, jawab pertanyaan di bawah ini:

Ceritakan secara singkat, karir/pekerjaan/usaha apa yang Anda impikan dan bagaimana upaya Anda untuk mencapainya?

Like dan share artikel ini, follow Twitter CeweQuat lalu tulis jawaban di bagian kolom komentar di bawah artikel dengan format:

Nama lengkap:

Alamat email:

ID Twitter:

Kota tempat tinggal:

4 pemenang yang beruntung masing-masing akan mendapatkan 2 tiket acara (Anda bisa mengajak 1 saudara atau teman). Batas kuis hingga tanggal 25 Januari 2015. Pemenang akan diumumkan pada Senin, 26 Januari 2015 langsung di dalam artikel ini.

Catatan: Kuis ini berlaku untuk sahabat Vemale yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Ayo ikut dan jadilah wanita sukses seperti yang Anda impikan.

***

4 PEMENANG KUIS

CeweQuat Internationalé Forum 2015

 

Inilah 4 pemenang beruntung yang masing-masing mendapat 2 tiket CeweQuat Internationalé Forum 2015. Anda bisa mengajak satu teman atau saudara untuk ikut serta dalam acara tersebut.

  1. Theresia Anggrita Resti Widayanti
  2. Desvia Santik
  3. Melani Indrawan
  4. Tita Devita

Di catat ya tempat dan acaranya:

  • Hari dan Tanggal : Sabtu, 7 Februari 2015
  • Tempat                : Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan-Indonesia.

Masing-masing pemenang akan dihubungi secepatnya oleh tim Vemale.com melalui email atau sosial media Anda. Selamat..

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading