Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Menghibur Sahabat Yang Sedang Sedih

Kesedihan bisa dialami oleh semua orang tanpa terkecuali adalah sahabat Anda. Ketika sahabat merasa sedih, sebagai teman terdekatnya Anda tentu diharapkan bisa membantu dan menghiburnya. Namun tidak jarang niat baik untuk menghibur sahabat ketika ia mengalami kesedihan justru dianggap sebagai penambah beban dalam kesedihannya. Dilansir dari prevention.com, inilah cara mudah yang bisa Anda berikan kepada sahabat ketika ia bersedih.

    Jadilah Pendengar Baik

    Pastikan Anda menjadi pendengar yang baik saat ia marah dan bersedih. Dengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang ia ceritakan kepada Anda. Sebagai pendengar yang baik, Anda juga disarankan memberikan nasehat yang benar-benar membantunya.

    Jangan Menyalahkan Sahabat

    Hindari menyalahkan secara spontan kepada sahabat meskipun Anda tahu kemungkinan besar ia telah bersalah. Cobalah berbicara secara halus dan arahkan ia untuk menyadari kesalahannya dengan sendiri.

    Hindari Bercerita Tentang Kesedihan Anda

    Meskipun Anda tengah dihadapkan pada kondisi yang sama sedihnya dengan sahabat, pastikan untuk tidak menceritakan kesedihan Anda saat ia bercerita kepada Anda. Hal ini bisa membuatnya lebih sedih dan marah karena merasa tidak diperhatikan.

    Pastikan Anda di Sampingnya

    Ketika sahabat sedang tertimpa musibah, pastikan Anda untuk selalu ada di sampingnya. Cobalah untuk selalu ada untuknya baik ketika ia senang dan juga sedih. Hal ini menunjukkan bahwa Anda peduli kepadanya.

    Pahami Kesedihannya

    Belajarlah untuk memahami kesedihan yang dirasakan saudara atau sahabat Anda. Rasakan bahwa Anda sedang berada di posisinya agar ia merasa nyaman. Ketika Anda begitu memahami kesedihannya, hal ini bisa membuat Anda lebih berhati-hati dan senantiasa menghiburnya.

Itulah beberapa cara mudah untuk menghibur sahabat saat mengalami kesedihan. Pastikan Anda ada untuk sahabat saat suka maupun duka. Bagaimana Ladies, cukup mudah bukan? Semoga Anda dikaruniai para sahabat yang luar biasa dan selalu ada untuk Anda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading