Sukses

Lifestyle

Keluarkan 5,7 Juta Rupiah, Seorang Pria Selamatkan Ikan Sembelit

Hewan peliharaan adalah teman yang baik bagi sebagian besar orang. Kedekatan dan kasih sayang seseorang terhadap hewan peliharaan bahkan terkadang membuatnya rela mengeluarkan banyak biaya agar hewan tersebut tetap hidup dan sehat. Seperti dilansir pada odditycentral.com, seorang pria rela mengeluarkan uang sebanyak 7 juta rupiah untuk biaya operasi ikan peliharaannya.

Ikan peliharaannya tersebut merupakan ikan mas koki kesayangan dan favoritnya. Saat mengetahui ikan ini mengalami sakit dan masalah ketika buang kotoran atau sembelit, lelaki yang tidak disebutkan namanya tersebut membawa ikan ke Toll Barn Veterinary Centre. Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh tim dokter, ikan ini harus dioperasi untuk memulihkan dan menyelamatkan kondisinya.

Ikan mas yang dioperasi karena sembelit | Photo: Copyright odditycentral.com

Dokter memberi tahu bahwa biaya operasi yang cukup rumit untuk seekor ikan yang sangat kecil tersebut memakan biaya 400 $ atau setara 5,7 juta rupiah. Awalnya pria ini ragu dan menolak. Namun 10 menit kemudian ia setuju untuk dilakukan operasi terhadap hewan kesayangannya tersebut.

Operasi dilakukan dokter dan tim kesehatan selama 50 menit di ruang operasi rumah sakit hewan dimana ia membawa ikannya. Perlu kehati-hatian saat melakukan operasi karena jika tidak ikan justru akan mati. Operasi ini terbilang rumit karena mengharuskan dokter melakukan pemberian anestesi pada ikan, menjahit tubuh ikan dan menghilangkan benjolan pada tubuhnya agar ikan bisa kembali buang kotoran dengan normal.

Operasi berhasil dan ikan sehat kembali | Photo: Copyright odditycentral.com

Dengan biaya yang tidak sedikit, akhirnya pria ini kembali memiliki hewan kesayangannya dan melihatnya sehat. Tidak sedikit orang rela mengeluarkan biaya yang banyak untuk keselamatan hewan peliharaannya. Bagaimana dengan Anda Ladies, apakah akan melakukan hal yang sama dengan pria ini atau justru membiarkannya dan membeli ikan mas baru?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading