Sukses

Lifestyle

Awas, Semakin Banyak Orang Indonesia Menjadi 'Zombie'

Bila Anda penggemar film zombie tentu saja mengenal sosok tersebut. Zombie itu sendiri gambaran mayat hidup dengan penampilan seram dengan kulit membusuk, di tambah luka-luka dan darah di sekujur tubuh. Dengan kehadiran zombie itulah, rupanya menjadi inspirasi bagi sejumlah orang untuk mendirikan komunitas Indonesian Zombie Club atau yang disingkat IZoC.

Dari hari ke hari member IZoC semakin bertambah. Komunitas ini berdiri karena dari penggemar film zombie. Dan tujuan didirikannya komunitas zombie ini sebenarnya bukan untuk menakut-nakuti akan tetapi menunjukkan kreativitas dalam berimajinasi.

"IZoC ini berdiri sejak dari 2008 saat itu hanya menjadi bagian forum diskusi online di Indonesia. Saya sendiri pendiri dari komunitas penggemar film zombie yang jumlahnya sudah ribuan. Kontennya fokus dengan film zombie. Sejak 2011 aktif di kegiatan offline karena selama ini hanya di online saja," tutur Eric Kairupan selaku Ketua Komunitas IZoC di Tebet Green Jakarta Selatan, Sabtu 10 Januari lalu.

Komunitas Indonesian Zombie Club. | Foto: copyright vemale.com

Dari sekedar forum online di media sosial, kini IZoC semakin dikenal lewat kegiatan yang bertemakan zombie. Di mana para member IZoC ikut terlibat tampil di setiap acara-acara yang mengundang mereka. Serunya kegiatan IZoC ini rupanya menjadi alasan member menjadi terus bertambah.

"Kalau yang punya acara ingin tampil perform aja, kita buat dancer zombie. Bulan Halloween bulan berkah buat kita karena sering mengadakan kegiatan. Bahkan kita pernah tampil di acara-acara televisi, atau pernah menjadi dancer Cherrybelle," jelasnya.

Selain mengikuti beragam kegiatan atau ajang, membuat workshop, dan mengadakan pertemuan untuk saling berbagi informasi dan ilmu seputar zombie, IZoC juga memberikan kelas gratis untuk member yang ingin belajar make up special effect.

Syarat menjadi member di komunitas ini sangatlah mudah, selain harus fun dan kreatif, yang terpenting adalah harus suka dulu dengan zombie. Maka dari itu tidak di patok usia, siapa saja bisa ikut bergabung di IZoC karena menjadi zombie itu sendiri bisa dari berbagai tema.

IZoC Sedang Beraksi di Slah Satu Even di Jakarta | Foto: copyright vemale.com

"Zombie itu sebenarnya bebas artinya semua bisa menjadi zombie. Seperti zombie pengantin, zombie pekerja, malah kemarin juga ada suatu kumpulan hijabers zombie, bisa-bisa aja jadi tidak ada pakem khusus untuk menjadi zombie. Dan siapa saja bisa menjadi zombie," ujar Eric.

Eric pun berharap zombie tetap menjadi pop culture di Indonesia karena menurutnya masih banyak yang belum mengetahui komunitas zombie. Dan dalam waktu dekat ini ia akan membuat zombie walk ketiga, yang didandani seperti zombie dan akan berjalan bersama-sama. Siapa saja boleh mengikuti zombie walk ketiga ini.

So, Anda tertarik gabung di zombie walk ketiga, Ladies? Dan ingin menjadi zombie sehari? Tunggu saja kehadiran zombie walk ketiga ya!

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading