Sukses

Lifestyle

3 Resep Makanan Sehat Dari Alpukat Yang Mudah Dibuat

Selain rasanya yang manis dan lembut di lidah, Alpukat merupakan buah yang sehat dan bernutrisi tinggi. Namun, jika Anda tidak suka makan buah alpukat secara langsung. Anda bisa membuat beberapa makanan yang enak dan lezat dengan bahan utama Alpukat. Anda juga bisa membuat makanan ini di rumah. Mau tau apa saja makanan tersebut? Dilansir dari prevention.com, inilah 3 makanan dari buah Alpukat yang bisa Anda buat di rumah dengan mudah.

    Puding Alpukat

    Siapa yang tidak suka puding, apalagi jika dimakan di siang hari saat panas. Untuk membuat puding Alpukat cukup mudah. Siapkan 1/2 cangkir santan kelapa, 1 bungkus tepung puding, 2 buah alpukat, 1/4 cangkir coklat bubuk dan 1/4 cangkir sirup. Kupas halus buah alpukat lalu campur dengan semua bahan lainnya. Haluskan dengan blender lalu masak. Taruh dalam wadah dan masukkan ke dalam almari pendingin. Tunggu beberapa waktu dan puding alpukat siap disajikan.

    Salad Alpukat Dan Nanas

    Siapkan 2 buah alpukat, 1 buah nanas, bawang, dan daun mint. Potong dadu alpukat serta nanas. Cincang bawang dan daun mint. Siapkan pula sirup lemon, bubuk merica, garam dan minyak zaitun. Campur alpukat, nanas, bawang dan daun mint. Siram dengan jus lemon, taburkan merica, garam dan minyak zaitun secukupnya. Aduk hingga rata. Salad alpukat dan nanas siap memanjakan lidah Anda.

    Jus Sehat Alpukat

    Jika Anda sudah terbiasa dengan jus alpukat murni, kali ini Anda bisa membuat yang lebih sehat dan enak dari buah alpukat. Siapkan 1 buah pisang, 1 buah alpukat, 2 sendok madu, sayur tangkai sayur kangkung, sayur kol hijau secukupnya dan satu cangkir jus jeruk. Campurkan semua bahan lalu haluskan. Untuk rasa yang lebih segar, Anda bisa menambah potongan es batu.


Itulah resep makanan dari buah alpukat yang sehat dan tentunya bisa Anda buat di rumah dengan mudah. Meskipun termasuk buah berlemak, alpukat adalah buah dengan lemak sehat dan tidak berbahaya. Selamat mencoba resep ini ya Ladies? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading