Sukses

Lifestyle

Sungguh Mengejutkan, Facebook Menjadi Penyebab Perceraian

Sekitar tahun 2005-an, media sosial menjadi tren baru dalam pergaulan manusia. Tren yang diminati oleh kaum muda ini menjadi begitu laris manis hingga sekarang. Tak jarang pasangan yang menikah dipertemukan lewat media sosial, salah satunya Facebook. Berkat Facebook sepasang manusia bisa diikat dalam tali pernikahan, namun tidak jarang juga karenanya membuat pasangan berpisah atau cerai.

Dilansir oleh Cosmopolitan, melaporkan bahwa media sosial terbukti menjadi salah satu penyebab stres dan penyebab pasangan menikah atau berpacaran berpisah. Karena, kebanyakan pasangan yang gagal move on akan terus stalking mantannya di media sosial. Apalagi jika seseorang itu merajut komunikasi lagi dan terjadi CLBK. Itulah mengapa, Facebook menjadi faktor penyebab perceraian seseorang.

Sebuah firma hukum Leeds, Lake Legal melaporkan bahwa  sepertiga dari kasus perceraian yang ditangani mereka, kliennya aktif di media sosial dan menggunakan situs media sosial untuk mencari kekasih masa lalu mereka.

Lyn Ayton selaku manager partner, mengatakan bahwa media sosial memberikan log yang berkelanjutan dari kehidupan penggunanya. Berbagai posting yang ditulis dan gambar, setting dengan geo-tagging, memberikan catatan aktifitas yang dapat digunakan sebagai bukti dalam kasus pengadilan.

Ada kasus yang mengungkapkan di Facebook, memajang status tidak menjalin hubungan dengan siapapun tapi, kemudian mengundang semua orang untuk pesta syukuran hari jadian dengan pacarnya, dan itu konyol.

Oleh sebab itu, Facebook menyediakan pengaturan untuk melindungi profil Anda dan tidak sembarang orang bisa melihat profil Anda. Jika Anda ingin benar-benar bebas mantan, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah melindungi profil Facebook Anda dari jangkauan mantan Anda. Sehingga, seseorang yang telah menikah atau memiliki pacar tidak lagi rentan menghadapi perpisahan karena media sosial.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading