Sukses

Lifestyle

5 Trik Anti-Stres Ketika Dituntut Kerja Cerdas Kerja Cepat

Kesibukan kerja adalah salah satu faktor utama penyebab stres pada sebagian besar wanita. Bagaimana tidak stres jika tumpukan pekerjaan tak selesai-selesai. Belum lagi dengan banyaknya deadline yang harus ditepati. Fiuh, kalau sudah begini, rasanya ingin kabur dan berhenti kerja.

Tapi, tunggu dulu. Daripada kabur dan meninggalkan tanggung jawab pekerjaan yang sudah diberikan, mending cari jalan keluar yang lebih tepat. Apa itu? Apalagi kalau bukan menyelesaikan pekerjaan dengan cara kerja yang lebih cerdas dan cepat. Tenang saja, ada trik-triknya yang bisa Anda ikuti, Ladies. Let's check this out!

    Bagi-Bagi Pekerjaan Anda

    Punya banyak pekerjaan atau kesibukan yang harus diselesaikan? Pilah-pilah lagi pekerjaan itu. Buat rencana yang terstruktur. Kapan harus menyelesaikan pekerjaan yang mana dulu. Selesaikan satu jenis pekerjaan dalam satu waktu. Pastikan Anda menyelesaikan satu pekerjaan sampai tuntas sebelum beralih ke pekerjaan yang lain.

    Bekerja dengan Interval 90 Menit

    Melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu mungkin terlihat sebagai cara untuk tetap produktif. Tapi hati-hati. Dampaknya Anda bisa kehilangan fokus dengan cepat. Untuk menyiasatinya, Anda bisa bekerja dengan interval 90 menit. Yaitu, fokuslah pada satu pekerjaan dalam waktu 90 menit, jangan biarkan hal lain mengganggu Anda. baru setelah itu, istirahat secukupnya sebelum mulai bekerja lagi.

    Bayangkan Perasaan Puas

    Merasa malas mengerjakan sebuah pekerjaan? Luangkan waktu untuk membayangkan rasa puas yang akan Anda dapat ketika pada akhirnya Anda berhasil mengerjakan pekerjaan tersebut. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan lagi semangat kerja Anda. Dan kerja jadi terasa lebih ringan.

    Menjauh dari Para Pengganggu

    Pengganggu bisa berasal dari mana saja. Teman-teman kerja hingga ponsel pribadi juga bisa jadi pengganggu kerja. Nah, supaya Anda bisa tetap fokus bekerja tanpa membuang banyak waktu, tak ada salahnya untuk mencoba jadi "manusia gua", benar-benar bekerja dan menggunakan waktu yang ada untuk menyelesaikan semua pekerjaan.

    Berhenti Mengeluh

    Daripada buang-buang tenaga apalagi waktu untuk mengeluh, mending langsung bekerja. Ganti kalimat, "Duh, aku stres dengan semua pekerjaan ini," dengan, "Oke, pekerjaanku sudah akan selesai sebentar lagi." Mengeluh hanya akan menambah perasaan negatif dalam diri Anda. So, stop complaining!

Ladies, bekerja jika dilakukan dengan hati yang nyaman pasti akan terasa ringan. Anda bisa kok bekerja dengan lebih cerdas, lebih cepat, dan hasil yang lebih baik. Asalkan Anda memang mau bergerak dan melakukan yang terbaik ketika bekerja.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading