Sukses

Lifestyle

Ingin Sukses? Berhentilah Bermimpi, Mulailah Mengambil 5 Langkah Ini

Punya impian memang penting. Tapi hanya bermimpi tanpa berbuat apapun, ya selamanya kita tak kan bisa mendapatkan kesuksesan yang kita inginkan. Jika Anda berani bermimpi, seharusnya Anda juga berani untuk memperjuangkannya. Ingin karier sukses, ya harus mau berjuang. Mau mendirikan bisnis dengan keuntungan besar, harus ada usaha yang kita lakukan. Percuma dong punya mimpi besar kalau kita tetap pasif tak melakukan apa-apa.

“All people dream, but not equally. Those who dream by night in the dusty recesses of their mind, wake in the morning to find that it was vanity. But the dreamers of the day are dangerous people, For they dream their dreams with open eyes, And make them come true.” ― D.H. Lawrence

Ladies, jika Anda ingin impian jadi nyata, berhentilah hanya bermimpi dan berangan-angan. Saatnya untuk mengambil tindakan nyata. Dan jika Anda bingung cara memulainya, cobalah ambil 5 langkah pertama ini. Everything starts from what yo do. So instead of being an ordinary dreamer, we have to be a doer!

(vem/nda)

Mulailah dari Posisi Anda Berada Saat Ini

Kita tak bisa menuntut sesuatu untuk berubah dulu agar kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Justru kita lah yang harus segera mengubah. Mulai membuat perubahan dari tempat kita berada saat ini.

[startpuisi]“Start where you are. Use what you have. Do what you can.” -Arthur Ashe[endpuisi]

Berat memang untuk memulai sesuatu. Tapi jika tak segera dimulai, kapan kita bisa mendapatkan yang kita inginkan? Ladies, mungkin dulu Anda memang pernah gagal. Anda juga sudah seringkali terjatuh. Tapi buktinya Anda masih bisa berdiri tegak saat ini. Itu artinya Anda punya kekuatan untuk selalu memulai hal yang baru.

Punya impian besar? Besarkan keberanian Anda untuk memulai dari sekarang juga. Lakukan apa yang bisa Anda lakukan saat ini. Satu hal kecil yang Anda lakukan bisa mendorong Anda untuk mendapatkan hal yang luar biasa pada akhirnya.

Terima Diri Anda dengan Semua Kelebihan dan Kekurangan

Kalau Anda saja tidak mau menerima diri Anda apa adanya, bagaimana orang lain bisa menerima Anda? Yang punya impian itu Anda, jadi Anda harus bisa menyanggupi untuk mewujudkannya dengan semua kelebihan dan kekurangan yang Anda punya.

[startpuisi]“Never, ever, let anyone tell you what you can and can't do. Prove the cynics wrong. Pity them for they have no imagination. The sky's the limit. Your sky. Your limit. Now. Let's dance.” ― Tom Hiddleston[endpuisi]

Anda yang paling tahu setiap detail kelebihan dan kekurangan Anda. Jadi Anda juga harus bisa mengoptimalkan semuanya dengan baik. Kalau dulu sering mengeluh kenapa tidak bisa ini itu. Kini, terima diri Anda. Syukuri semua yang Anda punya. Saatnya untuk berdamai dengan diri sendiri. Bekal ini sangat penting agar Anda bisa selalu bertahan dan berjuang mewujudkan impian Anda.

Abaikan Suara-Suara Negatif Orang Lain

Kita memang perlu terbuka dengan opini dan pendapat orang lain. Saran dan masukan dari orang lain bisa sangat membantu kita. Tapi ada kalanya kita harus mengabaikan suara-suara orang lain. Kita perlu mengabaikan omongan-omongan negatif orang lain agar kita bisa tetap percaya diri melangkah ke depan. Agar langkah kita tak terbebani oleh mereka.

[startpuisi]“I don’t know what the key to success is, but the key to failure is trying to please everyone.” -Bill Cosby[endpuisi]

Kita punya impian kita sendiri. Namun, kita tak bisa memuaskan dan membahagiakan semua orang dengan impian kita. Semua yang kita lakukan pun tak bisa selamanya memenuhi keinginan orang lain. Kita harus berani melangkah dengan mengabaikan suara-suara negatif orang lain. Biarlah orang berkata apa. Biarkan mereka meremehkan kita saat ini. Kita hanya perlu berjalan ke depan. Berusaha sebaik dan semampu yang kita bisa.

Buat Rencana yang Matang Lalu Kerjakan

Mimpi hanya akan jadi bunga tidur belaka jika Anda tak memiliki rencana untuk mewujudkannya. Sebuah rencana bisa membantu Anda untuk fokus. Mengambil kalimat dari Margaux Daughtry lewat artikelnya di lifehack.org, "To be a doer, you need a game plan." So, siapkan kertas dan bolpoin sekarang juga. Yuk, kita mulai buat rencana untuk mencapai impian-impian besar kita.

[startpuisi]“Failure is not the opposite of success, inaction is.” -Rois Liano[endpuisi]

Rencana ini bisa dibuat untuk jangka waktu pendek dan panjang. Pertama, tulis impian Anda. Lalu di bawahnya, tulislah langkah-langkah untuk mewujudkan impian Anda. Langkah-langkah tersebut harus ditulis serealistis mungkin. Jangan lupa untuk menyertakan tenggat waktu atau batas waktu untuk setiap langkah yang harus Anda ambil tersebut. Yang terpenting lagi berkomitmenlah pada diri sendiri untuk benar-benar mengerjakan rencana Anda tersebut.

Berani Ambil Risiko dan Tak Menyerah pada Kegagalan

Rencana sudah dibuat, saatnya untuk beraksi. Dan dari setiap aksi tindakan, pastilah ada risikonya. Anda pun harus berani melangkah untuk berani mengambil semua risiko yang Anda. Siapkan diri Anda untuk menerima semua kemungkinan yang Anda. Selain itu, siapkan diri Anda untuk menerima semua kesempatan yang diberikan.

[startpuisi]“Dreams are like floating down a lazy river. The path to success is like riding a roller coaster. Find the courage to get on the roller coaster, and stay on the ride until you puke.” -Margaux Daughtry[endpuisi]

Kuncinya adalah jangan hanya diam dan menunggu. Anda harus berani untuk terus melangkah dan menghadapi semua perubahan yang ada. Mimpi saja tak cukup. Harus ada aksi dan tindakan yang dilakukan. Ladies, are you ready to embrace the life of your dream! Your time is now!



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading