Sukses

Lifestyle

5 Tanda Karier Anda Mulai Menghancurkan Hidup Anda

Mengejar karier bisa jadi bentuk aktualisasi diri kita. Hanya saja memperjuangkan sebuah karier tak selalu menyenangkan. Ada jatuh bangunnya dan tantangannya sendiri.

Ladies, hati-hatilah kalau Anda mulai merasakan tanda-tanda ini dalam karier Anda. Jika tanda-tanda ini sudah mulai Anda rasakan, Anda harus segera membuat lompatan baru dalam karier Anda dan membuat perubahan sesegera mungkin. Selengkapnya, langsung saja kita simak uraiannya di bawah ini.

    Malas Bangun Pagi

    Wah, kalau bangun pagi saja sudah terasa malas dan berat, Anda perlu mengevaluasi karier dan pekerjaan Anda lagi. Saat semangat untuk kerja sudah lesu, mau berangkat kerja pasti terasa sangat berat. Bekerja jadi sangat membebani.

    Bekerja Tak Lagi Memberi Kepuasan

    Saat bekerja, Anda tak merasa bahagia ataupun rasa puas. Bekerja hanya sebatas formalitas saja. Tiap tugas yang Anda selesaikan Anda kerjakan dengan rasa terpaksa. Saat sudah selesai mengerjakan sebuah tugas, tak ada rasa puas dan bahagia.

    Muncul Perasaan Terjebak

    Bekerja di tempat yang sama dengan rutinitas yang membosankan. Tak ada kemajuan dalam karier. Penghasilan yang didapat tak sesuai dengan beban kerja. Sehari-hari hanya "berjalan di tempat" dan terjebak dalam zona yang sama dalam waktu lama. Potensi Anda tak tergali dengan dengan baik. Kemampuan Anda tak bisa dikembangkan dengan baik. Potensi diri Anda pun tak bisa digali dengan maksimal.

    Jarang Tersenyum dan Tertawa

    Raut wajah Anda bisa menceritakan keseharian dan rutinitas yang Anda jalani. Kalau raut wajah Anda muram dan kusam, cobalah lihat lagi rutinitas kerja Anda. Apakah karena pekerjaan, Anda jadi mudah stres dan tertekan sampai kurang tersenyum apalagi tertawa? Pekerjaan yang tak memberi Anda "kesempatan" untuk tersenyum dan tertawa pada akhirnya hanya akan menyiksa diri Anda sendiri.

    Tak Ada Ambisi Lagi untuk Meraih Impian

    Setiap orang punya impian dalam karier. Hanya saja tak semua orang punya ambisi dan keberanian untuk mencapai puncak kesuksesan yang diinginkan. Kalau di tempat kerja Anda saat ini Anda justru kehilangan ambisi untuk meraih impian, Anda sebaiknya segera membuat lompatan baru. Misalnya mulai berpikiran untuk mencari pekerjaan baru atau membangun bisnis Anda sendiri.

Ladies, dunia karier memang penuh tantangan dan hambatannya sendiri. Tinggal bagaimana cara Anda untuk mengatasi semuanya. Tergantung bagaimana Anda membawa diri Anda untuk mencapai puncak karier yang Anda impikan. Kalau karier Anda saat ini malah menghancurkan hidup Anda, cobalah untuk membuka pintu karier yang baru. Kesempatan dan peluang baru selalu terbuka lebar untuk Anda yang mau mencarinya.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading