Sukses

Lifestyle

Siti Liza Juga Alami Kenaikan Berat Badan Saat Lebaran

Hari raya Idul Fitri begitu berkesan dan identik dengan banyaknya hidangan yang disajikan. Entah itu makanan berat atau camilan khas Lebaran. Aneka hidangan tersebut tentu saja akan meningkatkan selera makan Anda, sehingga tidak jarang pada saat Lebaran Anda mengalami kenaikan berat badan yang cepat.

Hal tersebut pula yang dialami oleh penyanyi cantik bersuara khas, Siti Liza. Wanita yang memiliki rambut panjang ini mengaku bahwa ia mengalami kenaikan berat badan sebanyak 4 sampai 5 kilo selama Lebaran. Ia pun menikmatinya dengan menyantap makanan bersantan dan makanan yang di goreng.

"Aku biasanya pas bulan puasa bisa turun dua kilogram. Tapi kalau Lebaran bisa naik 4 sampai 5 kilogram. Dan normalnya berat badan aku 47 kilogram," papar Siti Liza saat ditemui di Jatiwaringin Pondok Gede pada hari Minggu 19 Juli 2015 lalu.

Belajar dari yang kejadian yang sudah-sudah, maka Siti harus menahan untuk tidak mencicipi semua makanan yang dihidangkan dan mengurangi porsi makannya pada Lebaran hari kedua.

"Di hari pertama bolehlah makan makanan santan yang macam-macam, boleh disantap semuanya. Tapi, hari kedua Lebaran dan selanjutnya enggak boleh, harus tahan makan yang santan-santan atau gorengan. Aku jaga banget dari sekarang," pungkas pelantun lagu Cintaku Istimewa ini.

"Makanan dari tahun ke tahun biasanya ada ketupat, opor ayam dan ayam goreng. Dan harus ada rendang, keluarga kalau datang incernya rendang, karena rendang mamaku enak banget," jelasnya.

So, bagaimana dengan Anda Ladies? Apakah Anda juga mengalami kenaikan berat badan setelah Lebaran? Jika iya, jangan lupa olahraga ya untuk menurunkannya :)

 

 

 

(vem/yun/hws)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Memperbaiki Pola Makan Sehat usai Lebaran, Bantu Cegah Obesitas
Artikel Selanjutnya
Gangguan Pencernaan Hingga Demam, Penyakit yang Sering Terjadi Pada Anak Pasca Lebaran, Begini Penjelasan Dokter