Sukses

Lifestyle

Kesalahan Auto Correct Smartphone Membuat Kue Ulang Tahun Jadi Terkenal

Ladies, Anda mungkin sudah tahu jika smartphone atau telepon pintar dilengkapi dengan fitur autocorrect, atau melakukan pembenaran tulisan secara otomatis, terutama jika ponsel Anda menggunakan bahasa Inggris. Meskipun bisa di-non-aktifkan, beberapa orang tetap menggunakan fitur ini untuk mempermudah mereka saat mengetik pesan. Fitur ini tidak selalu mempermudah lho, malah justru kadang membuat repot, karena "pembenaran" yang coba dilakukannya justru salah.

Salah satu contoh nyata adalah pada kisah yang dilansir oleh womansday.com berikut ini. Akibat pembenaran yang justru salah, cake ulang tahun yang dipesan justru gagal total.

Kisah ini dialami oleh Laura Seggie pada saat ulang tahunnya yang ke 21 tahun. Singkat cerita, ibu Laura memesan kue ulang tahun kepada temannya melalui pesan singkat. Dalam pesan tersebut, sang ibu meminta temannya untuk menambahkan hiasan gadis kecil berambut pirang di atas cake, atau dalam bahasa Inggris ditulis dengan "little blonde girl". Sementara itu, fitur autocorrect memutuskan untuk mengubah kata "blonde" menjadi "blind", yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah buta. Hasilnya? Seperti pada gambar berikut, Ladies.

copyright womansday.com/Twitter/emilyseggie_

Dalam gambar itu, tampak jelas bahwa hiasan gadis kecil itu adalah seorang gadis yang buta, dengan mata tertutup serta memegang tongkat, bukan seorang gadis berambut pirang. 

Emily, saudara perempuan Laura, mengunggah foto cake tersebut ke akun media sosialnya, Twitter, dan ramai diperbincangkan orang. Emily mengatakan bahwa hal tersebut dianggap lucu oleh keluarganya, namun mereka berharap hal itu tidak menyinggung perasaan siapapun. "Syukurlah kami semua menganggap ini lucu, termasuk teman ibuku. Kami bermaksud melepas hiasan itu pada awalnya, karena kami takut disangka menghina seseorang. Namun pada akhirnya kami memutuskan untuk tetap memasangnya", jelas Emily.

Sangat baik mengetahui bahwa keluarga tersebut menganggap itu sesuatu yang lucu, sehingga masalah tidak perlu berlarut-larut. Pelajaran yang bisa diambil? Mungkin Anda bisa mengusahakan untuk membaca ulang setiap tulisan yang Anda tulis, sebelum mengirimnya ya Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading