Sukses

Lifestyle

Ciri Hubungan Cinta Anda Bahagia Berdasarkan Penelitian

Ladies, menurut Anda, hubungan yang bahagia itu seperti apa? Rukun damai sejahtera tanpa pertengkaran? Saling mengerti? Saling toleransi? Well, menurut penelitian, tanda Anda berada dalam hubungan yang bahagia adalah saat Anda merasa bahagia jika pasangan Anda bahagia, seperti yang dilansir oleh cosmopolitan.co.uk. Sederhana bukan?

Para peneliti melakukan penelitian terkait aktivitas otak dari orang-orang yang berada dalam kehidupan pernikahan yang bahagia. Tujuannya adalah untuk menemukan rahasia kebahagiaan yang abadi dalam suatu hubungan. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa wanita dari hubungan pernikahan yang bahagia ternyata lebih sensitif terhadap emosi positif suaminya, dari pada saat suaminya menampakkan emosi negatif.

Para peneliti dari Rotman Research Institute di Toronto meneliti 14 wanita yang telah menikah selama kurang lebih 40 tahun, dan memonitor aktivitas otak mereka saat ditunjukkan beberapa video. Video tersebut berisi suami mereka atau orang asing yang sedang menunjukkan emosi yang berbeda-beda. Emosi yang ditampilkan pada masing-masing video, berbeda dari label yang ditempelkan pada video tersebut, dengan tujuan membuat wanita-wanita tersebut terkejut, atau tidak menduga emosi apa yang akan mereka lihat. 

Wanita-wanita itu menunjukkan aktivitas otak yang lebih besar saat melihat video suami mereka, namun hanya saat suami mereka menunjukkan emosi positif secara mengejutkan. Pada dasarnya, jika Anda merasa bahagia saat melihat orang lain bahagia, itu adalah pertanda baik bahwa Anda telah menemukan belahan jiwa Anda. Jika Anda bisa saling merasakan empati satu sama lain, Anda berhasil memenangkan hubungan tersebut.

"Banyak dari kita berpikir bahwa kita memilih pasangan yang dapat membantu kita menyelesaikan suatu masalah. Tentu saja itu benar, dan hal itu juga bagian dari hubungan yang baik. Namun penelitian berhasil menambah bukti bahwa kita seharusnya memilih pasangan yang dapat membuat kita merasa nyaman dan bahagia, begitu juga sebaliknya,", jelas Dr Duana Welch.

Merasa bahagia saat pasangan Anda bahagia. Itu kuncinya, Ladies. Sederhana bukan? Namun tentu hal itu tidak akan terjadi jika belum ada ikatan spesial antara Anda dan pasangan.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading