Sukses

Lifestyle

Warna Baju Berpengaruh Pada Penilaian Orang Lain Terhadap Anda

Warna pakaian ternyata bukan hanya dapat mempengaruhi suasana hati dan pikiran si pemakai. Namun juga dapat mempengaruhi cara orang memandang Anda lho, Ladies, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.co.uk.

Suatu penelitian yang dilakukan oleh Buy T-Shirts Online menunjukkan bahwa orang lain dapat menilai kepribadian Anda dari warna pakaian yang Anda pakai. Contohnya, warna hitam yang biasanya dihubungkan dengan kegelapan dan kematian, ternyata adalah warna yang menunjukkan rasa percaya diri. Si pemakai warna hitam juga akan dinilai sebagai sosok yang serius, handal, dan solid. Paling sederhana, warna ini disarankan untuk Anda gunakan saat wawancara kerja, atau acara yang berhubungan dengan profesionalitas lainnya.

copyright goodhousekeeping.co.uk/Buy T-Shirts Online

Di sisi lain, Anda mungkin harus berpikir ulang sebelum mengenakan warna pink untuk acara profesional. Orang cenderung akan menilai si pemakai warna pink sebagai sosok yang tidak serius, sembrono, dan kurang berjiwa sosial. Sementara itu, mengenakan warna merah pada kencan pertama akan memberikan kesan agresif atau sombong. Dan warna coklat dinilai memiliki konotasi yang negatif lho. 

Meskipun penelitian ini dilakukan berdasarkan survei, bukan ilmu pengetahuan, namun tampaknya cukup akal dan cukup memberi wawasan baru bukan? Anyway, Ladies, warna apa yang membuat Anda lebih percaya diri?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading