Sukses

Lifestyle

Potret Gadis Cilik Kerjakan PR di Pinggir Jalan, Apa yang Bisa Kamu Lihat?

Saat kita melihat sekeliling dan sekitar kita, akan ada banyak hal berharga dan pelajaran hidup yang bisa kita dapat. Bahkan dari hal-hal sederhana yang sering luput dari perhatian, kita bisa menemukan makna hidup yang berharga. Seperti yang terangkum dalam potret gadis cilik ini.

Sebuah potret didokumentasikan oleh seorang penduduk kota di Filipina. Potret tersebut memperlihatkan seorang gadis cilik yang mengerjakan PR di pinggir jalan. Dilansir dari laman mirror.co.uk, foto yang diunggah oleh pria bernama James Co tersebut telah mendapat like lebih dari 12 ribu. Lalu siapakah sebenarnya sosok gadis cilik tersebut?

Foto: copyright mirror.co.uk

Sebuah berita lokal menyebutkan kalau dua gadis cilik yang terpotret tersebut adalah Jenalyn dan Cielo Gonzales. Di tengah lingkungan yang bisa dibilang kurang kondusif untuk belajar, mereka tetap mencoba fokus pada buku yang mereka bawa.

Eyra San, seorang netizen memberikan komentarnya, "Saya sangat menghargai tekad anak ini untuk belajar. Semoga ada orang, organisasi, atau yayasan yang bisa membantunya untuk mendapat pendidikan. Tuhan memberkati."

Di Indonesia sendiri juga masih banyak anak yang berjuang untuk tetap bisa sekolah di tengah garis kemiskinan. Masih banyak jiwa-jiwa pejuang yang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan. Mungkin selama ini kita sering lupa dan kurang bersyukur dengan semua yang telah kita miliki. Karena di luar sana ada yang kondisinya lebih sulit dari kita, tapi mereka tetap berjuang sekuat tenaga.

Dari potret gadis cilik ini, apa yang bisa kamu lihat? Adakah sesuatu yang menyentuh hatimu atau mengingatkanmu akan sesuatu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading