Sukses

Lifestyle

Sepasang Kekasih Ditangkap Setelah Upload Uang Hasil Curian di Facebook

Ada-ada saja tingkah pasangan kekasih ini. Entah karena saking senangnya telah berhasil mendapatkan banyak uang dengan cara instan, atau memang terlalu polos, mereka justru menggali lubang jebakan sendiri.

John Mogan dan Ashley Duboe | copyright thesmokinggun.com/Facebook

Menurut thesmokinggun.comJohn Mogan, 28, dan kekasihnya Ashley Duboe, 24, ditangkap pada tanggal 24 Agustus lalu atas tuduhan perampokan sebuah bank di Ashville. Pencurian yang sempat tertangkap kamera CCTV itu memang hanya dilakukan oleh John. Namun Ashley turut berperan mengambil peran. Ia memakaikan makeup di wajah dan leher John untuk menutupi tato yang sudah identik dengan dirinya. 

John Mogan | copyright thesmokinggun.com/Facebook

Empat hari setelah merampok bank, keduanya mengunggah foto selfie bersama segebok uang tersebut dalam akun Facebooknya. Dari situlah, polisi bisa melacak perampok bank terkait. Bukan 1, John mengunggah 5 foto. Dalam 2 foto, ia menggunakan uang tersebut layaknya sebuah ponsel. Sedangkan dalam 2 foto lain, John berpose seperti hendak memakan uang tersebut (iuh, uang kan kotor sekali).

copyright thesmokinggun.com/Facebook

Keduanya didakwa atas tuduhan pencurian dan perampokan, serta dihukum kurungan penjara sebagai ganti $250.000 atau setara dengan Rp 3.688.750.000.

Hikmah yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah, selalu ingat untuk menggunakan media sosial dengan bijak, dan tidak sembarangan. Setuju?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading