Sukses

Lifestyle

Dulu Jadi Waitress, Sekarang Ratu Yulina Sukses Jadi Bos Dunia Aksesoris

Sebagai wanita modern, wajar jika dengan teknologi dan perkembangan jaman Anda bisa mulai multitasking. Banyak hal yang bisa dilakukan sembari menghasilkan uang, dan disesuaikan dengan keterampilan Anda.

Seperti wanita asal Banten, Ratu Yulina, yang suka segala sesuatu seputar aksesoris. Berawal dari suka membeli aksesoris, ia juga memiliki keterampilan untuk memperbaiki aksesoris dan membuat kalung. Akhirnya Ratu pun mencoba memulai usaha menjual aksesoris yang diberi nama Rumah Ratu. "Dulu aku malah pernah kerja di restoran jadi waitress, terus aku suka beli aksesoris, aksesoris rusak juga aku perbaiki sendiri. Misal jika kaitan kalungnya putus, aku perbaiki. Terus aku coba-coba bikin, dan teman-teman suka, hingga akhirnya aku jual ke teman dan berlanjut jualan hingga kini," kata Ratu kepada reporter Vemale.com, Yuni Arta Sinambela, di kawasan Gandaria Jakarta Selatan belum lama ini.

copyright Vemale.com

Ia pun berhenti dari pekerjaannya dan fokus pada usahanya. Rumah Ratu kini sudah berjalan selama 4 tahun. Ia pun sudah membuat lebih dari 100 koleksi kalung dengan model yang berbeda-beda. Semua kalung buatan tangan itu dibuat sendiri oleh Ratu serta dengan bantuan keluarga dan karyawannya. "Awalnya aku sendiri, sama dibantu keluarga dan pacar, sekarang aku sudah punya karyawan freelance 12 orang. Karena sehari itu bisa produksi 250 kalung, jadi perlu tenaga lebih," jelasnya sambil tersenyum.

Hasil kerja kerasnya tersebut, sangat dirasakan olehnya. Sebagai tulang punggung keluarga, Ratu mengaku telah mampu membantu mencukupi kebutuhan keluarganya. Malah selama 4 tahun Rumah Ratu berdiri, ia sudah bisa membeli mobil dari hasil keringatnya sendiri.

"Tingkat kesuksesan orang beda-beda ya. Aku sekarang sudah bisa jadi tulang punggung keluarga. Dan alhamdullilah aku sekarang sudah punya mobil yang aku beli dari keuntungan jual aksesoris, karena tadinya nggak punya. Dan rencananya dalam waktu dekat juga akan beli rumah," ucap wanita yang lahir di Jakarta 14 Juli 1977 ini.

copyright Vemale.com

Ratu yakin bisa menjalankan usahanya ini dalam jangka panjang ke depan, karena Rumah Ratu menjual aksesoris yang berbeda dari yang lainnya. Misalnya unsur etnik yang dipadu padankan dengan macam-macam kain, warna yang colorful dan yang terpenting harganya tidak terlalu mahal, hingga semua orang bisa membelinya. "Walau Rumah Ratu hanya hadir di bazar-bazar, tapi lebih enak di bazar daripada toko fisik. Dulu pernah punya toko tapi lebih senang bazar karena bisa ketemu orang yang berbeda-beda, dan jual online juga," pungkasnya.

Ratu pun memberikan tips bagaimana agar bisa menjalankan usahanya ini dengan lancar dan bertahan hingga 4 tahun. "Kuncinya, kita cintai dulu usahanya. Kalau nggak suka, pasti nggak jalan. Memang jualan pasti ada yang tidak laku, atau kadang-kadang sepi. Tapi harus tetap semangat, jangan mau menyerah," tutup Ratu.

Mau lihat koleksi kalung keren dari Rumah Ratu yang lain? Klik link di bawah ini, Ladies.

 

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading