Sukses

Lifestyle

CEO Cantik Yahoo Putuskan Cuti Hamil 2 Minggu Saja, Demi Karier?

Menjadi wanita karier bukanlah perkara mudah. Ada banyak tanggung jawab yang dimiliki. Begitu pula prioritas hidup yang perlu diatur sedemikian rupa. Kehidupan pribadi, keluarga, dan karier sama-sama penting bagi seorang wanita, setuju Ladies?

Marissa Mayer, CEO Yahoo ini baru saja mengumumkan dirinya sedang hamil sepasang anak kembar identik. Dilansir dari dailymail.co.uk, wanita berusia 40 tahun ini sebelumnya juga pernah hamil ketika sudah menjabat sebagai CEO Yahoo. Setelah melahirkan putra pertamanya tahun 2012 lalu, ia tetap lanjut bekerja dari rumah dan dua minggu kemudian langsung kembali bekerja di kantor. Dan di kehamilannya yang kedua, ia pun berencana untuk mengambil cuti hamil singkat.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Setelah bergabung dengan Yahoo, Marissa memberi cuti hamil selama 16 minggu bagi para karyawan wanitanya. Namun, ia sendiri memutuskan untuk mengambil cuti super singkat dan kembali aktif bekerja.

Dalam sebuah tulisan di blog, wanita yang sebelumnya bekerja sebagai eksekutif Google ini mengungkapkan, "Karena ini saat yang genting untuk transformasi Yahoo, saya berencana untuk menjalani kehamilan dan persalinan seperti ketika saya memiliki putra pertama saya tiga tahun lalu, mengambil cuti singkat dan langsung kembali bekerja."

Kondisi saham Yahoo saat ini menurun. Dan hal ini tentu jadi pertimbangan tersendiri bagi Marissa untuk memaksimalkan waktu yang ada dan tidak terlalu lama mengambil cuti hamil nantinya.

Sejak bergabung dengan Yahoo, Marissa telah memberi kelonggaran bagi para orang tua baru. Ibu hamil bisa mengambil cuti sampai 16 minggu. Sementara karyawan pria yang menjadi ayah baru bisa mendapat cuti 8 minggu.

Saat baru melahirkan putra pertamanya, Marissa sempat dikritik karena mengambil cuti hamil yang terlalu singkat. Dia dianggap telah memberi pengaruh buruk terhadap peran wanita lain di tempat kerjanya. Namun, Marissa punya alasannya sendiri.

Marissa dan putra pertamanya (kanan). | Foto: copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari today.com,Marissa mengungkapkan, "Saya bersyukur bisa mengalami sejumlah pengalaman yang begitu berharga dan berkesan selama menjabat sebagai CEO Yahoo. Ke depannya, akan ada banyak hal yang harus dilakukan untuk keluarga saya dan Yahoo, dan keduanya sama-sama butuh usaha keras dan prioritas matang. Di sisi lain, saya merasa makin bersemangat dan akan melakukan yang terbaik untuk keluarga dan Yahoo, dan saya akan melakukan semua hal yang bisa saya lakukan untuk bisa menyeimbangkan keduanya." Kita doakan saja semoga proses persalinan Marissa nanti bisa berjalan lancar, ya.

”Take criticism seriously, but not personally. If there is truth or merit in the criticism, try to learn from it. Otherwise, let it roll right off you."

-Hilary Clinton

Setiap wanita punya pilihannya masing-masing. Ada yang tetap memilih jadi wanita karier dan melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Ada juga yang lebih memilih untuk fokus pada keluarga dan meninggalkan karier. Ladies, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling berempati dan memilih jalan hidup sebaik mungkin, setuju?

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading