Sukses

Lifestyle

Kuliah ke Luar Negeri Bukan Soal Gengsi, Hidupmu Bisa Berubah Total Setelah Lulus

Banyak orang yang berpandangan kalau kuliah ke luar negeri itu terlihat sangat bergengsi. Orang yang berhasil kuliah ke luar negeri dianggap orang yang wow dan hebat. Apalagi saat ini banyak peluang bagi siapa saja untuk kuliah ke luar negeri dengan jalur beasiswa.

Ladies, kamu tertarik untuk sekolah atau kuliah ke luar negeri? Ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dengan pengalaman kuliah ke luar negeri ini. Bahkan hidupmu bisa berubah karenanya. Kali ini Vemale akan bagikan tiga manfaat besar yang kamu peroleh setelah lulus kuliah di luar negeri. Let's take a look!

    Kamu Akan Lebih Terbuka Menyikapi Perbedaan

    Berada di luar negeri, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru. Berada di lingkungan yang asing, mau tak mau akan membuatmu harus bisa beradaptasi di sana. Di tengah semua perbedaan yang ada, kamu bisa jadi orang yang lebih terbuka dan benar-benar memahami kalau perbedaan yang ada itu bukanlah penghalang atau hambatan untuk hidup rukun berdampingan.

    Kamu Akan Lebih Matang Menghadapi Dunia Kerja

    Di dunia kerja, banyak sekali tantangan dan hambatan yang bermunculan. Kalau kamu tidak siap, kamu bisa terlunta-lunta dan kalah dalam persaingan global dunia kerja. Dengan mendapatkan pengalaman kuliah di luar negeri, mentalmu akan makin terasah dan bisa menempa dirimu mengatasi berbagai persoalan yang ada. Pengalaman kuliah di luar negeri membuat dirimu lebih dewasa dan mandiri. Sehingga saat akhirnya terjun ke dunia kerja, kamu tak akan merasa terlalu terkejut atau kesulitan beradaptasi.

    Lingkaran Sosialmu Akan Makin Luas

    Kita tak pernah tahu bagaimana cara orang-orang yang kita kenal bisa membantu kita di saat yang tak terduga. Kuliah di luar negeri, lingkaran pertemanan akan makin luas. Kamu akan kenal lebih banyak orang. Hal ini nantinya akan sangat membantu saat kamu sudah bekerja atau membuka jalan karier impianmu.

“Nobody can discover the world for somebody else. Only when we discover it for ourselves does it become common ground and a common bond and we cease to be alone”
– Wendell Berry.

Setiap pengalaman yang berharga bakal mengubah hidup kita. Tergantung bagaimana cara kita menyikapinya dan mengambil sisi positif dari semua hal yang kita dapatkan.

Kalau kamu dapat kesempatan kuliah ke luar negeri, manfaatkan sebaik mungkin, Ladies. Masa depanmu dan hidupmu bisa berubah total karenanya. Dan kamu bisa seolah terlahir sebagai orang baru ketika berhasil kuliah ke luar negeri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading