Sukses

Lifestyle

Punya Ibu Pekerja? Kamu Cenderung Jadi Pemimpin, Sukses dan Banyak Uang Di Masa Depan

Saat ini, wanita tak hanya jadi ibu rumah tangga dan bertugas mengurus rumah dan anak. Banyak di antara para ibu saat ini menyibukkan diri dengan bekerja dan hal ini sudah bukan hal baru lagi. Meski banyak yang melihat sebelah mata karena dianggap tak bisa fokus mengurus rumah, namun anggapan itu sangat tidak beralasan bagi banyak wanita zaman sekarang.

Justru sebaliknya, seperti dikutip dari businessinsider.sg, jika kamu wanita dan punya ibu yang bekerja atau wanita karir, ada kemungkinan besar kamu akan jadi seorang pemimpin di dunia kerja dan menghasilkan banyak uang. Pernyataan ini didukung sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard Business School.

Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa anak-anak perempuan yang tumbuh besar dengan ibu-ibu yang bekerja di luar rumah ternyata lebih rajin masuk sekolah, lebih baik di bidang akademik sehingga cenderung mendapat pekerjaan berkedudukan tinggi dan menghasilkan uang 23% lebih banyak dibanding mereka yang dibesarkan oleh ibu yang tidak bekerja atau murni sebagai ibu rumah tangga.

copyright by businessinsider.sg

Banyak faktor yang memengaruhi kecenderungan ini, salah satunya adalah keteladanan yang diambil dari ibu pekerja. Ibu yang jadi wanita karir secara tidak langsung akan menjadi sosok yang akan dicontoh anak perempuannya. Mereka juga mungkin akan berbagi banyak hal tentang pengalamannya di dunia kerja.

Anak akan melihat keseharian ibunya yang bukan hanya mengurus rumah tapi juga menghasilkan uang secara personal. Anak perempuan akan tumbuh lebih mandiri, lebih bisa diandalkan dan tidak hanya mengandalkan suami.

Jadi, sebenarnya banyak sekali manfaat punya ibu yang bekerja. Meski mungkin akan ada sisi baik dan buruknya, namun punya ibu yang juga jadi wanita karir bisa membuat anak lebih termotivasi untuk lebih produktif di dunia kerja.

Namun tetap pastikan untuk berusaha keras ya Ladies, bukan berarti secara instan kamu jadi sukses hanya karena ibu adalah wanita karir yang sukses.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading