Sukses

Lifestyle

Jalan-Jalan Dibayar, Karier Wanita Ini Impian Banyak Orang

Kebayang nggak sih punya kerjaan yang membuat kita bisa main dan jalan-jalan ke berbagai tempat lalu dibayar? Wah, kalau punya pekerjaan seperti itu hidup rasanya pasti akan terasa menyenangkan. Dijamin akan ada banyak hal baru yang didapat dan nggak bikin gampang stres.

Mollie Bylett, wanita berusia 21 tahun ini memutuskan untuk melakukan petualangannya sendiri setelah lulus dari program A-Level (program pendidikan yang umumnya berdurasi 2 tahun). Dilansir dari laman dailymail.co.uk,semua bermula ketika ia membuat blog saat usianya 19 tahun. Blog itu berisi cerita perjalanan backpacking ke Asia Tengara. Tak lama setelah itu, ia bekerjasama dengan sejumlah merk seperti GoPro, New Look, dan website BooHoo.

Dengan kata lain, ini kini bekerja penuh waktu dengan blog yang ia buat sendiri. Dua kali sebulan ia akan traveling dan semua biayanya sudah ditanggung oleh yang perusahaan yang bekerjasama dengannya. Tuh kan, bikin iri banget nggak sih?

Foto: copyright dailymail.co.uk

Wanita asal Inggris ini kini sudah menjelajahi berbagai negara, seperti Selandia Baru, Australia, Indonesia, Yunani, Amsterdam, Polandia, Dublin, Barcelona and Portugal. Tak lama ini ia baru kembali dari Kroasia mengikuti The Yacht Week untuk berkontribusi dalam promosi konten.

Blog yang ia buat awalnya hanya berisi rangkuman cerita perjalanannya. "Di satu setengah tahun awal, blog saya hanyalah bagian dari hobi, perlu kerja keras dan tak ada penghasilan atau apapun. Tapi ketika kita mencintai sesuatu tanpa syarat, saya menyimpulkan kalau memang hal ini tak memberi hasil apa-apa, setidaknya saya punya catatan perjalanan penuh kenangan dan petualangan di dunia maya," cerita Mollie. Mollie juga tak mengira kalau blognya lama kelamaan mendapat banyak kunjungan. Dia mulai kenalan dengan blogger lain dan mendapat banyak undangan.

"Saya berkenalan dengan blogger dan pembicara lain dan baru sadar kalau ada peluang karier di bidang ini," jelas Mollie. Saat ini Mollie sibuk dengan blog, bisnis kecantikan, dan juga karier menyanyi. Tapi sepertinya pengalaman jadi traveler yang bisa jalan-jalan gratis yang paling menyenangkan. Bayangkan saja Mollie diajak kerjasama oleh GoPro dan dia dibekali kamera terbaru dan misinya adalah untuk bersenang-senang dengan merekam momen indahnya melalui kamera tersebut.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Ini peluang emas. Rasanya seperti mimpi. Travelingmembuka mata saya tentang banyak hal dan terus membuat saya berubah dari waktu ke waktu serta membantu saya tumbuh jadi orang yang lebih baik," ungkap Mollie. "Tak bisa saya bayangkan bagaimana hidup tanpa jalan-jalan. Saya berharap saya bisa terus mengejar impian ini. Saya ingin menginspirasi orang untuk melakukan hal yang sama dan berani mengambil langkah untuk memesan tiket pesawat pertamanya. Sulit memang untuk mengambil risiko atau keluar dari pekerjaan atau gaya hidup yang selama ini sudah kita lakukan. Tapi kalau kalian tidak bahagia, segera lakukan sesuatu. Dan hal itulah yang ingin saya sampaikan," imbuhnya.

Ladies, tertarik untuk membangun karier seperti Mollie? Kelihatannya apa yang dia capai mudah, ya. Tapi pasti ada pengorbanan dan usaha sendiri yang ia lakukan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading