Sukses

Lifestyle

Tips Dapur: Hilangkan Bau Makanan Dari Dapur Dengan Kayu Manis

Biasanya setelah memasak, kamu akan mencium seluruh ruangan dapur berbau makanan yang baru saja kamu masak. Jika kamu baru saja menggoreng ikan asin, wah jadi bencana besar karena seluruh rumah bahkan bisa berbau ikan asin.

Nah, untuk menghilangkan bau makanan dari dapur yang menyengat dan membuat ruangan dapur kembali berbau harum, kamu bisa menggunakan satu bahan dapur yang wangi, yaitu kayu manis.

Manfaatkan kayu manis untuk menghilangkan bau tidak sedap. Caranya sangat mudah, ambil 2 batang kayu manis dan rebus dengan air secukupnya. Biarkan uap air dari rebusan kayu manis menyebar ke seluruh ruangan. Matikan api jika sudah berbuih dan biarkan uap dari kayu manis membersihkan bau dari dapur selama 30 menit.

Buka jendela agar udara bisa berganti lalu tutup kembali saat merebus kayu manis. Setelah 20 menit, buka jendela lagi dan biarkan uap atau aroma kayu manis juga berganti udara dengan udara luar. Cara ini sangat efektif menghilangkan bau tak sedap dari dapur. Bahkan kayu manis lebih efektif menghilangkan bau daripada lilin aromaterapi.

Bau tak sedap di dapur pasti akan hilang seketika. Nah, silahkan mencoba di rumah Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading