Sukses

Lifestyle

Kisah Wanita dan Payungnya Ini Mencuri Perhatian Publik

Di sekitar kita masih banyak orang berhati mulia. Bahkan terkadang kita tak pernah menyangka kalau sebuah kebaikan bisa kita terima dari orang asing. Berbuat baik memang tak ada batasnya.

Potret seorang wanita yang memayungi seorang petugas polisi mencuri perhatian publik. Dilansir dari shanghaiist.com, suatu hari di tengah hujan deras, seorang petugas polisi sedang mengatur padatnya lalu lintas di pusat kota Shangqiu, Henan, Cina. Tak lama kemudian, seorang wanita menghampirinya dan memayunginya. Wanita tersebut sengaja membawa payung dan melindungi sang polisi dari derasnya guyuran hujan.

Foto: copyright shanghaiist.com

"Saya sudah bilang padanya supaya tak dekat-dekat karena berbahaya," kata polisi yang bernama Wang Zhiheng tersebut. Wang mengucapkan terima kasih pada wanita tersebut. Ia sebenarnya tak ingin merepotkan dan menyuruh wanita itu untuk menjauhinya. "Tapi dia tak mendengarkan kata-kata saya. Saya juga tak mengenalnya. Saya merasa tersentuh dengan kebaikan hatinya," ujar Zhiheng.

Selama 30 menit, wanita tersebut memayungi Zhiheng. Saat hujan lebih reda, wanita itu meninggalkan Zhiheng. Setelah kejadian itu, Zhiheng melacak identitas wanita baik hati tersebut. Rupanya wanita itu bernama Wang Yanyan, pemilik sebuah kedai di sekitar area tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

"Saya membuka kedai di sini dan selalu melihat polisi menjalankan tugasnya, tak peduli teriknya matahari di musim panas atau dinginnya udara di musim dingin, mereka selalu berdiri di jalan. Tugasnya berat sekali," tutur Yanyan. "Hari itu hujan turun deras sekali dan polisi sedang bekerja dan bajunya basah kuyup, hati kecil ini pun berkata untuk menghampiri dan memayunginya."

“The beauty of a woman is not in a facial mole,but true beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives, the passion that she knows.”
― Audrey Hepburn


Potret Yanyan yang memayungi Zhiheng pun langsung mencuri perhatian publik. Banyak yang memuji kebaikan hati Yanyan yang rela ikut basah kuyup demi memayungi seorang polisi yang bertugas di tengah derasnya hujan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading