Sukses

Lifestyle

Ssst... Setuhan Dari Pasangan Ternyata Bisa Jadi Moodbooster, Lho

Ladies, pernahkah Anda merasa bahwa mood Anda sedang benar-benar berantakan? Jika ya, dekatilah pasangan Anda danĀ  sentuh dia. Ya. Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan di Swiss melaporkan bahwa Anda dapat menurunkan stres dan meningkatkan mood Anda dengan menyentuh pasangan Anda.

Seperti yang dilansir dari laman lifestyle.ca.msn.com, orang yang memeluk, membelai, dan berpegangan tangan dengan pasangan mereka, memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk merasakan kasih sayang pasangannya dengan kepuasan dan kesenangan tersendiri dibandingkan dengan mereka yang tidak terlalu banyak melakukan kontak fisik.

Menurut seorang peneliti dari Univeritas Zurich, Andrea B. Horn, Ph.D., sentuhan dapat merangsang getaran positif pada manusia. Sebagai bukti, Horn mengutip penelitian terdahulu yang pernah dilakukan di Universitas Miami, bahwa memberi dan menerima sentuhan dapat menurunkan kecemasan, depresi, dan stres--bahkan di antara orang asing.

Alasan yang melatarbelakangi kedua penelitian ini adalah karena manusia merupakan makhluk sosial yang memiliki kebutuhan psikologis untuk kontak pribadi. Dalam topik penelitian yang sama ditemukan bahwa bersentuhan di antara pasangan dapat meningkatkan keintiman dan keharmonisan, yang pada akhirnya dapat menjadi pendorong atas rasa aman dan kepuasan.

Mitra romantis yang menyentuh sayang pasangannya setidaknya satu kali dalam empat jam melaporkan manfaat yang cukup besar dalam segi psikologis di antara keduanya. Dalam penelitian terkait dikatakan, bahwa meskipun Anda tidak bisa menghabiskan sepanjang hari bersama pasangan Anda, tapi sekedar sentuhan kecil saat bertemu, akan cukup untuk membangkitkan mood positif Anda selama berjam-jam.

So, Anda tidak perlu repot-repot mencari cara untuk membangkitkan mood Anda jika sedang buruk, ya kan? Datangi dan peluk saja si dia! Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading