Sukses

Lifestyle

Makin Fresh Saat Bekerja, Bisa. Lakukan Hal Sederhana Ini Sebelum Berangkat

Aktivitas kantor atau tempat kerja yang sibuk cukup membuat sebagian orang merasa malas, bosan dan tidak nyaman. Jika sudah begini, semangat kerja pun akan menurun dan pekerjaan tak bisa dilakukan dengan baik. Sebenarnya, kita bisa lho menumbuhkan semangat kerja di dalam diri kita. Selama kita fresh saat berangkat kerja dan pikiran pun positif, bisa dipastikan kamu tak akan bosan selama di tempat kerja.

Sebelum berangkat bekerja, usahakan untuk melakukan beberapa hal sederhana yang memicu pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia. Ya, walau sebenarnya pekerjaan di tempat kerja semakin menumpuk dan membuat otak serta hati bekerja sangat keras, dengan pikiran fresh, kamu akan melewati setiap pekerjaan tersebut dengan baik. Kalau dari pengalaman serta sharing dengan beberapa rekan kerja juga sahabat, agar kamu merasa lebih fresh dan bersemangat dalam bekerja, setidaknya kamu perlu melakukan beberapa hal sederhana berikut ini sebelum berangkat kerja. Apa saja, check it out...

    Bangun Pagi (Jangan Terburu-Buru)

    Agar pikiran kamu lebih santai dan fresh, usahakan untuk selalu bangun pagi. Ya, kalau tidak bisa bangun jam 4 subuh, kamu masih bisa bangun jam 5. Dengan bangun pagi, kamu bisa memiliki waktu yang cukup panjang menuju jam berangkat kerja. Karena itulah, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang akan menyegarkan pikiran. Kamu bisa menghirup udara pagi yang segar, memasak masakan favorit atau berendam dengan air hangat serta sekedar minum teh ditemani acara berita di televisi.

    Minum Air Putih

    Saat pagi, usahakan untuk minum air putih. Jika tak bisa minum banyak, minum 1 gelas penuh sudah cukup kog Ladies. Dengan minum air putih ini, energi kamu akan bertambah dan pikiran pun akan menjadi lebih segar.

    Makan Buah Atau Sayur (Sarapan)

    Setelah minum air putih, jangan lupa makan buah atau sayur. Jika memang tak ada atau tak suka buah dan sayur, usahakan agar tak melewatkan sarapan. Bubur ayam atau roti tawar dengan selai cokelat rasanya cukup untuk mengganjal perut di pagi hari. Sarapan ini akan membuat kamu menjadi lebih bertenaga dan bersemangat lho. Tapi ingat, jangan sarapan terlalu banyak, karena hal ini justru akan membuat kamu ngantuk.

    Mandi

    Nah, ini nih yang nggak boleh dilewati begitu saja sebelum berangkat kerja, mandi. Yap, mandi akan membuat tubuh segar dan fresh. Jika kamu ingin lebih bersemangat di tempat kerja, jangan lupa untuk mandi dulu. Sikat gigi dan cuci muka dengan baik.

    Mendengarkan Musik

    Saat di jalan atau sesaat sesampainya tempat kerja, luangkan sedikit waktu kamu untuk bersantai namun tetap mempersiapkan segalanya. Sambil mempersiapkan inilah, tak ada salahnya jika kamu mendengarkan musik kesukaan sebentar saja.

    Sapa dan Senyum

    Pastikan untuk menyapa rekan kerja lainnya di tempat kerja dengan ramah. Jangan lupa pula untuk senyum. Dengan menyapa dan senyum ini, sadar atau tidak pikiran kamu akan lebih baik dan tenang.


Ladies, itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan agar bahagia dan fresh di tempat kerja. So, gimana nih, tertarik untuk membiasakan hal di atas? Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan sampai kamu merasa lelah apalagi saat pekerjaan belum dimulai lho ya...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading