Sukses

Lifestyle

Meski Gaji Pas-Pasan, Jangan Abaikan Karier dan Impianmu

Di awal membangun karier atau kerja di perusahaan, biasanya kita akan mendapat posisi bawah terlebih dahulu. Bahkan kita mungkin harus melewati masa percobaan terlebih dahulu. Selain itu, gaji yang didapat pun umumnya masih rendah, sebatas UMR atau sedikit di atas UMR.

Kerja dengan gaji pas-pasan kadang bikin kita merasa kurang termotivasi. Apalagi kalau beban kerjanya berat dan bertumpuk-tumpuk. Wah, rasanya sudah ingin berhenti dan menyerah saja, ya Ladies.

Tapi apa iya kamu mau menyerah di awal-awal kariermu? Perjalanan yang kamu tempuh bakal masih sangat panjang. Jangan sampai kamu jadi kehilangan impian dan karier idaman karena kamu sudah menyerah duluan.

“Persistence. Perfection. Patience. Power. Prioritize your passion. It keeps you sane.”

― Criss Jami, Killosophy

Untuk membangun dan mencapai karier yang kita impikan, banyak hal yang harus kita perjuangkan dan korbankan. Bahkan tak sedikit dari kita yang harus jatuh bangun untuk mendapatkan sebuah posisi atau jabatan yang kita mau.

Awalnya memang terasa berat. Gaji pas-pasan. Beban kerja sangat berat. Berhari-hari harus lembur. Belum lagi dengan tak ada waktu untuk bersantai atau beristirahat. Fisik dan mental rasanya selalu lelah. Tapi semua itu akan membentuk karakter pribadimu, Ladies.

“Happiness does not come from a job. It comes from knowing what you truly value, and behaving in a way that’s consistent with those beliefs.”

― Mike Rowe

Jangan langsung putus asa saat gajimu pas-pasan. Kamu bahkan bisa melatih dirimu untuk lebih disiplin lagi mengatur jadwal dan kegiatan harianmu. Kamu bisa benar-benar memaknai arti kerja keras.

Hingga nanti ketika kamu sudah sampai pada puncak kesuksesanmu, kamu tetap humble.Kamu tak gampang tinggi hati atau meremehkan orang lain saat kamu sudah punya jabatan tinggi.

Tetaplah bekerja dengan hati, Ladies. Tetap perjuangkan karier dan impianmu. Buat hari-harimu bermakna. Dan hidup juga tentang membuat pilihan. Kalau kamu belum puas dengan pekerjaanmu yang sekarang, lakukan sesuatu. Mungkin kamu mau membuat lompatan karier yang baru atau mencoba untuk mencari peluang kerja yang lebih baik, it's all up to your decision.

Kamu berhak mendapatkan hakmu. Kamu juga punya tanggung jawab besar dalam hidupmu. Menyerah terkadang bukanlah jawaban terbaik. Sebaliknya, berjuang sampai akhir adalah jalan keluarnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading