Sukses

Lifestyle

5 Cara Jitu Bikin Cowok Berhati Dingin Seperti Rangga AADC Takluk Padamu

Ladies, ngaku deh, nggak selamanya cowok yang humoris mendapat tempat 'terindah' di hati kita. Bagi beberapa cewek, cowok yang dingin dan misterius justru bikin penasaran dan menantang untuk ditaklukkan. Cowok macam Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), contohnya. Si misterius yang punya dunianya sendiri dengan puisi-puisinya, berhasil meluluhlantakkan hati Cinta, gadis populer nan manis yang dikagumi seantero sekolah.

Kalau kita mengingat film Ada Apa Dengan Cinta, cowok kayak Rangga itu kelihatannya nggak ada asyik-asyiknya sama sekali buat dijadikan pacar. Udah dingin, jutek, individualis. Boro-boro pengen bermanis-manis ala telenovela, cowok berhati dingin akan mematahkan stereotipe keromantisan yang ada di benak para wanita dengan caranya sendiri. Kalau kata Rangga ke Cinta sih, "Enggak usah manja!"

Tapi, siapa sih yang bisa menolak datangnya cinta? Kalau kamu jatuh hati dengan cowok yang sikapnya misterius dan dingin bak es di Antartika, kali ini redaksi Vemale.com akan memberi tips menaklukkan hati cowok seperti Rangga AADC. Kalau kamu bisa menaklukkannya, dijamin dia bakal bertekuk lutut selamanya padamu!

(vem/wnd)

Jangan Manja!

Sebetulnya clue ini sudah dibeberkan Rangga pada kamu, hai Ladies, di awal cerita AADC. Yup, cowok-cowok berhati dingin umumnya akan terpesona bukan karena penampilan luar yang 'menggoda'. Justru cowok-cowok berhati dingin nan misterius seperti ini biasanya adalah orang-orang yang akan memperhatikan seseorang dari sikap dan gerak-geriknya dari kejauhan. Kemandirian adalah hal yang bikin cowok-cowok tipe ini terpikat karena mereka menilai bahwa cewek yang independen itu menarik, punya kesibukan yang nggak akan mengganggu 'dunianya'.

Jadilah Orang Yang Nyaman Untuknya Berbagi Cerita

Rangga adalah orang yang introvert. Nggak semua orang bisa memahami dibalik sifat misteriusnya dan apa yang dipikirkannya dalam diam. Tidak mudah memang mengetahui isi hati cowok introvert seperti ini. Satu hal yang penting kamu tahu adalah jangan paksa dia untuk bercerita. Dia akan makin menghindar dan merasa dipojokkan.

Buatlah suasana yang santai dengan mengobrol hal-hal ringan yang disukainya, misalnya hobinya. Kenalilah ia dari minatnya karena bagi orang yang introvert, hal ini sangat berharga sekali jika seseorang mau mengenali dirinya lebih dalam. Ingat 'kan bagaimana awalnya Cinta dekat dengan Rangga? Hanya karena sebuah buku, Aku karya Chairil Anwar, sastrawan favorit Rangga. Akhirnya Rangga pun mengajak Cinta pergi ke toko buku bersama-sama. How sweet!

Berikan Apresiasi Atas Apa Yang Dilakukannya

Berbeda dengan cowok-cowok tengil yang nggak gampang kebawa perasaan, cowok-cowok misterius nan introvert umumnya adalah cowok yang sensitif. Mungkin dia nggak akan membelikanmu kalung mahal, tetapi dia akan menyelipkan pesan-pesan singkat di buku yang dipinjamnya dari kamu. Atau ia tidak banyak bicara, tetapi hadir di pementasan dramamu hingga acara selesai. Perhatian 'terselubung' itu jangan dianggap remeh lho, Ladies.

Berikan apresiasi atas apa yang dilakukannya. Dijamin sukses membuat hatinya 'hangat' deh karena sesungguhnya cowok-cowok seperti ini pun suka dipuji seperti layaknya orang kebanyakan. Seperti saat Cinta menyanyikan puisi karya Rangga di cafe, "Pecahkan saja gelasnya biar ramai. Biar mengaduh sampai gaduh."

*dijamin sebenarnya waktu itu hidung Rangga kembang-kempis bangga deh hihihi*

Bersenang-senang Dengan Cara Yang Tak Biasa

Daripada mengajakmu dinner di restoran mewah, cowok-cowok introvert lebih memilih menikmati waktunya secara personal denganmu. Misalnya, saat Rangga mengajak Cinta masak di rumahnya. Atau baginya mengajakmu jalan kaki dan naik angkot ke toko buku itu lebih seru daripada nge-mall. Mereka punya cara bersenang-senang yang tak biasa. Yang perlu kamu lakukan adalah berkompromi dengannya. Psst, ada serunya juga lho dekat dengan cowok-cowok ini karena pikiranmu akan terbuka dengan hal-hal baru dan hidupmu nggak bakal monoton.

Berikan Ruang Personal Untuknya

Cowok introvert nggak akan suka mengekor kemanapun ceweknya pergi. Begitu pula sebaliknya. Eh, jangan salah, ini bukan artinya si dia nggak cinta sama kamu lho. Tetapi cowok introvert membutuhkan ruang personal dalam kesendirian untuk menenangkan diri (dan 'berkontemplasi', kalau kata Rangga nih). Ini adalah saat-saat dimana ia tidak bisa diganggu. Jika kamu memahami dan bisa menerimanya, justru cowok-cowok introvert akan semakin menghargaimu, Ladies, karena kamu tak berusaha mengubah dirinya. Satu hal prinsipil yang dipegang teguh oleh orang dengan kepribadian introvert nih.

Kalau si dia lagi ber-me time, jangan keburu bete ya. Kamu bisa menyibukkan diri dengan melakukan hal-hal yang kamu suka. Ada banyak tips me-time seru dari Vemale.com yang bisa kamu baca di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading