Sukses

Lifestyle

Pernah Jadi Penderita, Jupe Beri Semangat Para Penderita Kanker

Salah satu penyakit mematikan yang mengancam nyawa setiap manusia adalah kanker. Julia Perez pun pernah merasakan derita sebagai pasien kanker. Setelah melewati banyak sekali pengobatan hingga ke luar negeri kini Jupe sudah bisa bernafas lega karena lepas dari jerat kanker serviks.

Dilansir oleh KapanLagi.com (5/12), sebagaiĀ  mantan penderita, Jupe pun mencoba berbagi pengalaman kepada para penderita kanker yang lain. Jupe hadir dalam acara ulang tahun sebuah Rumah Sakit di kawasan Jakarta Barat. Jupe menghibur dan memberikan semangat kepada para penderita kanker. Sebagai mantan pasien kanker ia bisa lebih dekat dan memberikan contoh dari pengalamannya sendiri yakni penderita kanker bisa sembuh dan kembali berkarya.

"Saya selama berobat selalu berusaha tegar dan yakin kalau saya akan bisa sembuh dan jangan menjadi pemurung yang selalu memikirkan sakitnya. Selain itu dukungan yang paling dekat dari keluarga dan teman-temanya juga itu sangat penting untuk membuat percaya hidup akan lebih panjang dan berarti. Ini contohnya saya sampai sekarang saya masih bisa berkarya," papar Jupe.

Jupe juga menegaskan bila yang dibutuhkan penderita kanker adalah perhatian orang sekitarnya. Perhatian menjadi dukungan moral agar para penderita kanker lebih bersemangat dalam menjalani aktivitasnya.

"Seseorang yang terkena kanker yang dibutuhkan adalah kasih sayang dari sekelilingnya yaitu suami istri hingga kakak adik keluarga sampai teman. Dan jangan sekali-sekali jauh dan malah menyendiri karena sakit kanker. Si penderita malah harus sering dipeluk setiap harinya agar kuat menghadapi sakitnya itu untuk sembuh," tambahnya.

Tak hanya memberikan semangat, di acara tersebut Jupe juga mengungkapkan cara untuk terhindar dari penyakit yang pernah mengancam keselamatan hidupnya tersebut. Menurut Jupe setiap orang harus hidup sehat dan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Dulu saya suka dugem, pokoknya hidup nggak sehatĀ  tapi sekarang saya mulai membiasakan diri harus hidup sehat, makan minuman yang sehat agar terbebas dari penyakit termasuk sakit kanker," tandas Jupe.

Wah, semoga apa yang dibagikan oleh Jupe ini bermanfaat ya Ladies. Sedari dini ada baiknya untuk selalu membiasakan untuk hidup sehat.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading