Sukses

Lifestyle

Aduh, 8 Hal yang Sering Kamu Lakukan Ini Ternyata Menghambat Suksesmu

Bahagia dan tidaknya hidupmu hanya kamu yang bisa menentukannya, Ladies. Kebiasaan dan hal-hal yang kamu lakukan pun sangat mempengaruhi tingkat kebahagiaan dan kesuksesanmu. Hanya saja kadang kita sering lupa kalau ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa menghambat kesuksesan.

“Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm.”
― Winston S. Churchill

Ada delapan kebiasaan yang sebaiknya dihindari kalau kamu mau sukses. Dan terkadang kamu sebenarnya sudah melakukan kebiasaan-kebiasaan itu tanpa kamu sadari. Jadi sebelum terlambat, hindari deh hal-hal di bawah ini biar kamu lebih cepat sukses dan bahagia lagi ke depannya.


1. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain
Kamu suka membanding-bandingkan dirimu dengan orang-orang yang sebenarnya nggak kamu kenal. Kamu merasa hidup orang lain lebih baik dari hidupmu. Dan kamu merasa makin rendah diri dan tak berguna.

2. Kamu Terlalu Berusaha Membahagiakan Orang Lain
Ladies, nggak ada yang salah kok dengan membahagiakan diri sendiri. Ada saatnya memang untuk membahagiakan orang lain. Tapi jangan lupa salah satu kunci utama untuk sukses dan bahagia adalah dengan membuat dirimu sendiri bahagia dan bangga.

3. Kamu Tak Berani Mengungkap Kesalahan
Kamu tahu ada yang salah. Tapi kamu diam saja. Malah kamu hanya bersikap pasif tanpa mencoba berusaha untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

4. Kamu Tak Tahu Apa yang Kamu Inginkan
Apa tujuan hidupmu? Apa yang kamu mau? Apa yang paling kamu inginkan dalam hidup? Kalau kamu tak bisa menjawab itu semua, akan butuh usaha lebih untuk bisa sukses besar.

5. Kamu Tak Mau Mulai dari Bawah
Malas untuk memulai karena merasa berat? Justru kamu harus bisa dan mau memulai dari bawah. Kalau kamu sudah enggan untuk memulai dari nol, bagaimana bisa kamu sukses ke depannya.

6. Tak Ada Target dalam Hidupmu
Tanpa target, kamu hanya mengikuti segala sesuatunya seperti air mengalir. Tapi kalau dibiarkan terus menerus, kamu bisa hanyut dan tak tahu akan dibawa ke man, bahkan bisa membuatmu tersesat. Jadi yuk mulai pasang target dari sekarang.

7. Kamu Gampang Cemas
Cemas dan takut itu wajar. Tapi jangan sampai kamu terjebak dalam rasa takut dan cemas itu. Jangan sampai kamu tak berani melangkah ke depan hanya karena kamu dikuasai oleh rasa cemas itu sendiri.

8. Termakan Omongan Negatif Orang Lain
Ya, namanya orang pasti ada aja yang nyinyir atau berkata buruk tentangmu. Tapi jangan sampai kamu termakan oleh omongan negatif itu, ya Ladies. Jangan sampai omongan dan cibiran orang membuatmu makin jauh dari target suksesmu.


Apakah kamu masih sering melakukan hal-hal di atas, Ladies? Kalau mau sukses baiknya kita lebih tegas lagi mengendalikan dan mengatur hidup kita, setuju?
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading