Sukses

Lifestyle

Orang yang Hobi Traveling, Kariernya Cepat Melejit. Ini 4 Alasannya!

Membangun karier butuh perjuangan dan usaha yang tak mudah. Bahkan ada orang yang sudah menyerah di awal perjuangannya membangun karier impiannya. Tak semua orang juga punya mental yang cukup demi melejitkan kariernya.

Tapi tahu nggak, orang yang hobi traveling ternyata punya peluang lebih besar sukses dalam berkarier. Tentu saja ini bukan tanpa alasan. Here is the reason why!

Lebih Terbuka dan Mudah Beradaptasi

Traveling membawa kita bertemu dengan orang baru dan mendapat banyak pengalaman baru. Cara pandang kita pun jadi lebih luas. Tak lagi berpandangan sempit atau berpikiran dangkal tentang sesuatu. Hal ini juga akan terbawa di dunia kerja. Dari pengalamanmu traveling, kamu jadi lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerjamu. Kamu juga nggak gampang stres saat menghadapi perbedaan atau konflik.

Punya Kemampuan Manajemen yang Bagus

Dengan tumpukan dan beban kerja yang berat, kadang kita sudah stres duluan bahkan saat baru akan memulai. Sementara kalau kamu terbiasa traveling dan mengatur segala keperluanmu seorang diri, kamu jadi lebih terlatih dan punya kemampuan manajemen yang lebih bagus. Membagi prioritas kerja juga bukan beban berat buatmu.

Punya Ide dan Kreativitas Unik

Selalu ada hal baru yang didapat saat traveling. Hal ini melatih kita untuk berpikir out of the box. Kita bisa melatih daya imajinasi dan kreativitas kita dengan cara menyenangkan. Saat diaplikasikan ke dunia kerja, kita akan lebih luwes saat menyampaikan ide dan gagasan di bidang yang kita geluti.

Mudah Berbaur dengan Orang dari Berbagai Latar Belakang

Salah satu penyebab munculnya konflik di dunia kerja adalah ketika ada diskriminasi atau pelecehan karena latar belakang budaya yang berbeda. Terbiasa traveling dan memahami keragaman budaya, kepribadian kita bisa terbentuk untuk mudah berbaur dengan orang dari latar belakang yang beda-beda.

“A well travelled person is an astute business person. There is perspective gained from international travel that cannot be matched in a classroom or office environment.”
—Cathay Pacific Senior Vice President Americas, Philippe Lacamp.

Ladies, traveling memang bisa memperkaya pengalaman kita. Bahkan ada banyak hal-hal baru menyenangkan yang bisa kita peroleh saat bertualang dan menjelajah tempat-tempat baru. Kepribadian kita pun bisa terbentuk dari pengalaman tersebut dan mempengaruhi cara kerja kita saat berkarier.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading