Sukses

Lifestyle

5 Tips Cerdas Membuat Orang-Orang Menyukaimu Kurang Dari 5 Detik

Banyak orang susah memulai pembicaraan dengan orang yang baru dikenalnya. Beberapa orang justru bisa langsung berteman akrab meski baru 3 detik lalu berkenalan. Kamu yang punya masalah "tak mudah berteman" pasti iri dengan hal ini kan? Ketika semua orang berbicara satu sama lain, kamu hanya diam seperti tak pernah ada.

Well, hal ini wajar terjadi, tapi jangan biarkan ketidak-mampuanmu dalam hal bersosialisasi ini jadi penghalang kamu disukai banyak orang. Padahal, dalam sekian detik saat orang bertemu denganmu, mereka sudah bisa menilaimu seperti apa. Hal ini bisa mempengaruhi berbagai hal dalam hidupmu, seperti mencari teman, mencari pasangan, melamar kerja, dan lain sebagainya. Jika ingin semua orang menyukaimu, ikuti sekian tips cerdas berikut.

    Terbuka

    Jadi lah orang yang terbuka. Hal ini bisa ditunjukkan dengan body language dan sikap. Hal seperti menutup jaket, melipat tangan di dada dan tidak menghadap lawan bicara bisa menghalangi kedekatan fisik.

    Kontak mata

    Kamu harus jadi seseorang yang berinisiatif mendekatkan diri, salah satunya dengan memulai kontak mata, dan berikan sikap positif ke orang tersebut. Menunduk atau melirik ke arah lain saat berpapasan dengan orang justru membuat image-mu buruk.

    Tersenyum

    Saat sudah bertatapan mata, tersenyumlah dengan ceria. Hal ini sama dengan mengirim sinyal positif ke orang lain dan menunjukkan keramahan. Tersenyum juga membuatmu lebih cantik dan terlihat humble.

    Menyapa lebih dulu

    Sapa orang yang berpapasan denganmu atau sedang menunggu di sebelahmu. Ajukan jabat tangan lebih dulu, tanyakan namanya dan pastikan kamu mengingat namanya. Namun pastikan juga bahwa dia nyaman menerima caramu menyapanya. Jika ia terlihat tidak nyaman karena merasa diganggu atau menutup diri, mungkin ia butuh private time.

    Perhatian

    Meski kamu sudah mengajak berkenalan lebih dulu, namun ketik percakapan sudah berlangsung kemudian perhatianmu hanya tertuju pada gadget dan bahkan acuh tak acuh, ini bisa menyakiti orang tersebut. Tunjukkan ketertarikan yang tulus dan jika memang kamu punya urusan mendadak, bilang "maaf" dan undur diri dengan baik.

Nah, tak sulit kan sebenarnya membuat orang suka padamu dengan cepat? Hanya butuh sedikit latihan jika kamu belum terbiasa melakukan lima hal di atas. Semangat Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading