Sukses

Lifestyle

Philips Rayakan Hari Ibu dengan Kelas Memasak: Menjalin Ikatan Ibu dan Anak di Dapur

Jakarta – Merayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips (NYSE:PHG, ZEX:PHIA), menyelenggarakan “Philips Mother’s Day Cooking Class”, dengan menampilkan pakar kuliner Indonesia Bondan Winarno, serta chef muda berbakat, Yuda Bustara. Kelas memasak ini dirancang untuk membantu para ibu untuk dapat memberikan nutrisi terbaik bagi keluarga. Peralatan dapur inovatif dari Philips yang dilengkapi teknologi terkini memudahkan para Ibu untuk mengikutsertakan anak-anak dalam proses memasak.

Foto dok. PHILIP/Pakar kuliner Indonesia Bondan Winarno dan chef muda berbakat, Yuda Bustara

Sebuah penelitian yang diadakan oleh Universitas Albertadi Kanada mengungkapkan bahwa anak-anak yang biasa ikut memasak akan cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan sehat. Dalam studi ini ditemukan bahwa mengajak anak-anak untuk ikut memasak dan menyiapkan makanan di rumah adalah strategi efektif untuk mendukung kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat. Selain bagus untuk kesehatan, mengajak anak untuk memasak juga membantu mereka untuk dapat merasakan suatu pencapaian tersendiri dan merasa telah membantu keluarganya. Dengan memasak bersama, ibu bisa semakin mempererat hubungan dengan anak-anaknya dan membangun komunikasi yang lebih baik. Ketika memasak, otomatis waktu anak-anak untuk menonton televisi dan bermain internet menjadi berkurang. Selain itu, anak yang biasa memasak di rumah cenderung untuk tidak terlalu menginginkan junk food.

“Di Philips, ibu selalu menjadi fokus kami dalam mengembangkan inovasi, mulai dari sistem kesehatan hingga kesehatan personal. Sebagai gatekeeper  dalam keluarga, seorang ibu pasti ingin memberikan segala yang terbaik bagi keluarganya dimulai dari mencukupi kebutuhan nutrisi dasar keluarga. Philips memahami tugas dan peran Ibu yang mulia ini dan mendukung para ibu agar dapat merawat keluarganya melalui peralatan dapur inovatif kami,” komentar Erik van Houten, Head of Marketing Personal Health, Philips Indonesia.

Dari blender tangan, air fryer, table grill, juicer, sampai rice cooker, peralatan dapur Philips telah dilengkapi dengan teknologi terkini yang membantu para ibu untuk dapat memasak dengan lebih mudah dan cepat, sekaligus menjamin keamanan anak-anak yang membantu mereka di dapur. “Mengajak anak untuk memasak bersama akan membantu mengajarkan mereka tentang makanan yang sehat dan bergizi, bagaimana memilihnya, dan membantu mereka untuk mengenal bahan-bahan dasar masakan beserta manfaatnya semenjak dini. Dengan alat dapur Philips, ibu bisa mengajak anaknya membantu di dapur tanpa mencemaskan keselamatan mereka,” tambah van Houten.

Philips Mothers Day Cooking Classyang dihadiri oleh sekitar 70 ibu dan 30 anak ini diisi oleh acara bincang-bincang yang membahas mengenai manfaat melibatkan anak dalam proses memasak, baik dari segi kesehatan maupun bagi ikatan ibu dan anak. Bondan Winarno juga membagi pengalaman memasak bersama anaknya, yang membantu mereka membangun hubungan yang lebih dalam dan komunikasi yang lebih baik. Kelas memasak yang dipandu oleh Chef Yuda Bustara menghadirkan berbagai variasi masakan nasi yang disukai anak dan bernutrisi, serta dapat dibuat dengan mudah bersama anak.

“Memasak dengan anak-anak sangat menyenangkan. Mereka sangat antusias untuk belajar bagaimana membuat suatu masakan dan juga memahami bahan-bahannya. Peralatan dapur Philips juga sangat membantu karena mudah digunakan dan relatif aman bagi anak-anak, dengan pemakaian yang tepat sesuai aturan, dan sebaiknya tetap dibawah pengawasan orang dewasa,” komentar Bondan Winarno. “Saya sangat mendukung para ibu untuk lebih sering mengajak anak-anaknya membantu di dapur, sehingga mereka dapat mempelajari berbagai hal, seperti kerjasama, memikul tanggung jawab,  menyelesaikan suatu tugas, dan tentunya mempererat hubungan dengan ibu.”

Kelas memasak ini diadakan dengan menggunakan berbagai macam peralatan dapur inovatif dari Philips, seperti: Phillips Hand Blender, dengan desain unik pada kaki blender, pemotong, dan pengocok, dapat dengan sempurna mencampur sup, mencincang sayuran, dan mengaduk krim kocok; Philips Table grill, yang memiliki lempengan bertemperatur tinggi untuk menjaga rasa juicy (kadar air); dan yang baru saja diluncurkan, Philips Rice Cooker, dilengkapi panci unik dengan lima lapisan yang anti-lengket sehingga mudah dibersihkan, serta anti-gores sehingga tahan lebih lama.

Foto dok. PHILIP/Chef Yuda Bustara mendemonstrasikan resep variasi masakan.

“Untuk kelas memasak hari ini, saya mempersiapkan beberapa resep variasi masakan nasi yang mudah namun bernutrisi dan cocok untuk anak-anak, seperti burger nasi, rice bowl, pudding nasi, dan Nasi Kuning Rice Cooker yang praktis untuk acara khusus,” kata Chef Yuda. “Peralatan dapur Philips sangat membantu dalam kelas memasak ini; alat-alat ini sangat mudah dan nyaman digunakan. Sewaktu saya mendemonstrasikan resep-resep tersebut, anak-anak dapat dengan mudah mengerti dan meniru apa yang saya perlihatkan.”

Foto dok. PHILIP/Chef Yuda Bustara memberikan tips pada kelompok ibu-ibu yang menjadi peserta Philips Mother’s Day Cooking Class.

Philips Mother’s Day Cooking Class dihadiri ibu-ibu yang terpilih dari berbagai kelompok arisan, dengan latar belakang yang berbeda-beda. “Senang sekali kelompok arisan kami dapat berpartisipasi dalam kelas memasak ini. Saya jadi bisa seru-seruan dengan teman-teman dan anak saya. Rasanya senang sekali bisa bertemu dengan Pak Bondan dan Chef Yuda. Saya belajar banyak di acara ini, mulai dari mencoba resep variasi masakan nasi untuk dimasak bersama anak-anak saya sendiri di rumah, sampai pelajaran mengenai pentingnya melibatkan anak-anak dalam menyiapkan makanan di rumah,” kata Musdalifa, salah satu peserta.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading