Sukses

Lifestyle

Slow Down, 6 Hal Ini Tandanya Kamu Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Kamu mungkin menyukai pekerjaanmu, karena ingin menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik, tapi ada kalanya kamu jadi berlebihan terhadap diri sendiri. Memang baik memacu diri sendiri untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik, tapi terkadang kamu bisa jadi terlalu keras terhadap diri sendiri. Berikut ini hal-hal yang seringkali kamu paksakan.

    Berat badan

    Wanita selalu mengkhawatirkan berat badannya dan diet secara tidak karu-karuan hingga membahayakan tubuh. Kamu terlalu keras terhadap diri sendiri. Semua hal butuh proses, termasuk menurunkan berat badan.

    Soal waktu

    Jadi orang yang tepat waktu karena kamu menghargai waktu memang penting, tapi jangan sampai hal ini membuatmu jadi seseorang yang menjengkelkan. Terkadang ada hal-hal yang membuatmu harus bertoleransi dan mengerti orang lain. Lunak lah sedikit, karena tak setiap orang bisa memenuhi harapanmu.

    Karirmu

    Pekerjaan mungkin jadi bagian hidupmu, tapi jangan lantas dibutakan oleh pekerjaan, apalagi jika kamu tak cocok dengan pekerjaan tersebut. Kamu memang perlu melakukan yang terbaik, namun jangan sampai kelewat batas yang tak bisa kamu tangani.

    Cintamu

    Sebuah hubungan butuh waktu untuk bisa berhasil. Dibutuhkan komitmen dan kompromi. Jika kamu putus bukan berarti kamu jadi orang yang buruk. Kamu juga jangan jadi orang lain hanya karena ingin punya pasangan. Hal ini hanya akan membuatmu menderita.

    Pertemanan

    Ada banyak orang sengaja melakukan ini itu untuk mempertahankan pertemanan. Namun sebenarnya ia tahu bahwa apa yang ia lakukan itu tak sesuai hatinya. Tahukah kamu bahwa kamu berteman dengan cara yang tidak tulus jika seperti itu? Jika ingin cari teman yang sesungguhnya, kamu hanya perlu jadi diri sendiri, tak perlu pura-pura.

    Tujuan hidup

    Kamu memang butuh tujuan hidup, tapi bukan berarti kamu harus mengabaikan segala hal hanya untuk mewujudkan keinginanmu. Jangan sampai kamu menempuh jalan yang salah untuk mendapatkannya. Berharap itu boleh, tapi jangan terlalu tinggi, karena ketika kamu gagal, kamu akan kecewa berat. Jadi cukuplah berusaha dan lihat hasilnya.

Kamu perlu berhenti memaksa dan beri waktu untuk dirimu sendiri. Setiap hal akan datang pada waktunya dan asal kamu sudah berusaha sebisanya, kamu tinggal menunggu seperti apa hasilnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading