Sukses

Lifestyle

Menarik, Aksi 'Gadis Penjual Korek Api' Galang Dana untuk Aksi Sosial

Ada banyak cara menggalang dana untuk aksi sosial. Biasanya semakin unik dan kreatif cara yang dipilih, maka semakin banyak dana yang bisa dikumpulkan. Seperti cara penggalangan dana dengan mengusung cerita dongeng Gadis Penjual Korek Api ini.

Seorang gadis cilik berpakaian seperti tokoh utama Gadis Penjual Korek Api, dongeng karya Hans Christian Anderson. Dilansir dari shanghaiist.com, sosok gadis itu pun langsung menarik perhatian para pejalan kaki sekitaran The Bund. Rupanya aksi gadis itu adalah bagian dari upaya penggalangan dana yang dilakukan oleh organisasi Wardrodbe of Love.

Foto: copyright english.sina.com

Wardrodbe of Love merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak miskin yang kedinginan saat musim dingin di area pegunungan di Cina. Di depan gadis cilik itu tersebar sejumlah korek api. Korek api itu pun bukanlah korek api biasa.

Foto: copyright english.sina.com

Ada yang berbeda pada bungkus korek apinya. Di bagian depan tertulis, "Masih ada banyak anak yang tinggal di area pegunungan yang tinggal seperti 'Gadis Penjual Korek Api' yang kedinginan dan butuh kehangatan dari Anda." Sementara itu, di bagian belakangnya ada sebuah QR Code. Dengan men-scan QR Code tersebut, kita akan diberitahu cara untuk berdonasi atau memberi sumbangan membantu anak-anak kurang beruntung yang kedinginan di musim dingin.

Benar-benar cara yang unik dan menarik untuk menggalang dana, ya Ladies. Pernah terlibat dalam aksi penggalangan dana yang kreatif seperti yang dilakukan organisasi Wardrobe of Love?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading