Sukses

Lifestyle

Saat Sahabatmu Menangis, Tenangkan Hatinya dengan Sikap Manis Ini

Sosok sahabat merupakan pelengkap hidup kita. Bahkan kebahagiaan kita akan jadi terasa lebih sempurna dengan kehadiran sahabat di sisi kita. Suka duka hidup pun jadi lebih berwarna bersama sahabat.

Saat sahabatmu sedang menangis atau bersedih, kamu perlu membuat hatinya tenang. Menenangkan seorang sahabat yang sedang menangis kadang tak mudah. Apalagi jika hati dan perasaannya sangat rapuh. Kalau kamu tak hati-hati, bisa-bisa kamu malah akan melukai hatinya.

Ada sejumlah sikap manis yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan hati sahabatmu yang sedang menangis. Kamu bisa sesuaikan dengan kondisi dan situasi yang sedang kamu hadapi.

Berikan Segelas Cokelat Hangat
Saat bersedih atau menangis, kadang yang ia butuhkan hanyalah seseorang yang mau mendengar dan bisa diajak mengobrol. Coba buatkan segelas cokelat hangat. Duduklah di tempat yang nyaman. Sediakan dirimu sebagai seorang pendengar yang baik. Bersabarlah menghadapi semua curahan hati dan luapan emosinya.

“There is nothing better than a friend, unless it is a friend with chocolate.”
― Linda Grayson


Jalan Kaki ke Suatu Tempat
Genggam tangannya. Rangkul bahunya. Ajaklah ia berjalan kaki ke suatu tempat. Sebisa mungkin pergilah ke tempat yang telah memberikan banyak kenangan manis pada persahabatanmu. Hatinya nanti lama kelamaan akan merasa lebih nyaman. Perasaan sedih yang dialaminya pun akan luntur dengan sendirinya.

Dengarkan Musik
Menangis bisa membuat seseorang tak mampu berbicara atau berkata-kata. Sebagai sahabat, kamu bisa membantu menenangkan hatinya dengan mendengarkan musik bersama. Pilih musik dan lagu yang sekiranya mewakili perasaan sahabatmu. Lalu dengarkan bersamanya. Kamu mungkin akan ikut menangis bersamanya. Tapi bisa juga pada akhirnya kamu dan dia akan kembali tersenyum dan tertawa.

“If you have good friends, no matter how much life is sucking , they can make you laugh.”
― P.C. Cast


Peluk
Tak ada yang lebih menenangkan dan menghangatkan hati selain sebuah pelukan. Mungkin kamu tak bisa tahu pasti seberapa berat masalah atau luka yang dimiliki sahabatmu. Yang bisa kamu lakukan hanyalah mencoba meringankan bebannya. Menenangkan emosinya. Dan sebuah pelukan bisa cukup membuat perasaan sahabatmu membaik.

Menenangkan sahabat yang sedang menangis kadang tak mudah. Tapi kamu pasti akan selalu punya inisiatif untuk meringankan hatinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading