Sukses

Lifestyle

Saudara Kembar Tapi Lahir di Negara Berbeda, Kok Bisa?

Jika beberapa waktu yang lalu kita dikenalkan dengan bayi kembar yang lahir beda tahun, kali ini mari kita berkenalan dengan si kembar yang lahir di beda negara. Wah, kog bisa lahir beda negara? Yap, jadi begini kisahnya. Dikutip dari laman walesonline.co.uk, saudara kembar yang bernama Heidi Gannon dan Jon Beiner ini lahir di perbatasan Wales dan Inggris.

Kedua saudara kembar ini lahir di pada tanggal 23 September 1976. Mereka lahir di hari yang sama di mana Heidi lahir lebih dulu di sekitar pukul sembilan pagi di Rumah Sakit Walesphool. Sementara sang adik Beiner, ia lahir 45 menit kemudian di Shrewsbury. Sang bunda yakni Carol Munro dan sang ayah Roberts mengaku bahwa mereka tidak tahu bahwa mereka akan memiliki anak kembar.

Heidi dan Beiner seusai lahir | Photo: Copyright walesonline.co.uk

Setelah kelahiran Heidi dan tali pusar bayi diputus, keluarga ini memutuskan untuk melakukan perawatan medis yang lebih baik di Shrewsbury. Pasalnya, Rumah Sakit Walesphool merupakan rumah sakit sederhana yang minim peralatan medis saat itu. Tapi, sesampainya di Sherwsbury, Carol kembali mengalami kontraksi. Ia kemudian melahirkan bayi keduanya yang kini bernama Beiner.

Heidi dan Beiner | Photo: walesonline.co.uk

Kepada wartawan Carol mengatakan,

"Dikarenakan Rumah Sakit Walesphool adalah sebuah rumah sakit kecil dan sederhana. Keluarga kami dirujuk ke rumah sakit di Shrewsbury yang khusus menangani persalinan. Di rumah sakit kedua inilah, bayi kedua kami lahir. Awalnya kami sangat terkejut. Tapi, kami merasa bahagia dan bangga dengan kelahiran keduanya."


Sebelumnya, menurut Guinness World Records 2016, saudara kembar bernama Dylan dan Hannah Fox dikatakan sebagai saudara kembar pertama yang lahir beda negara pada tahun 2012 di Inggris dan Scotlandia. Mengetahui akan hal ini, Heidi dan Beiner mengatakan bahwa merekalah bayi yang lahir beda negara pertama. Kedua orang kembar ini angkat bicara dan menceritakan kisah mereka.

Nama Heidi dan Beiner kini ada di Guinness World Records book 2016 | Photo: Copyright walesonline.co.uk

Melalui kisah yang diceritakan keduanya dan melihat beberapa bukti yang ada, pihak Guinness World Records akhirnya menyatakan Heidi dan Beiner adalah saudara kembar pertama yang lahir beda negara. Wah, kisah yang unik ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading