Sukses

Lifestyle

Lebih Produktif Kerja di Rumah, Ini Tipsnya

Saat ini makin populer dan ngetren bekerja dari rumah. Ketika banyak hal bisa dilakukan cukup melalui internet, saat komunikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah, bekerja dari rumah bukan sesuatu yang sulit atau mustahil lagi.

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan cukup dari rumah. Mulai dari penulis lepas, penerjemah, bisnis online, hingga konsultan. Mungkin kedengarannya mudah ya bekerja dari rumah. Tak perlu harus pulang pergi ke kantor juga tak perlu terjebak macet di jalan. Tapi bukan berarti tak ada kesulitan atau hambatan tersendiri bekerja di rumah.

Agar bekerja di rumah lebih nyaman dan penghasilan bisa makin bertambah, coba perhatikan hal-hal berikut ini. Demi bisa kerja lebih fokus dan produktif di rumah, coba ikuti tips-tips ini, Ladies. Dengan bantuan tips ini, kamu akan lebih mudah dan nyaman bekerja di rumah.

Buat Jadwalmu Sendiri
Meski kerja di rumah dengan jadwal yang lebih fleksibel, pastikan kamu punya jadwal dan jam kerjamu sendiri. Rutinitas penting sekali agar bekerja di rumah bisa lebih fokus. Saat sudah punya jadwal sendiri, kamu bisa memastikan setiap tenggat waktu (deadline) bisa ditepati.

Disiplin diri jadi kunci suksesnya bekerja di rumah. Kalau diri sendiri tak bisa disiplin, pekerjaan akan terbengkalai dan ujung-ujungnya kita pun tak bisa mendapat penghasilan. So, jadwal wajib kamu bikin sebelum mulai bekerja.

Pakai Pakaian Kerja
Tak harus pakai blazer atau setelah resmi juga. Tapi sebisa mungkin hindari menggunakan baju tidur atau piyama. Dengan baju yang sesuai kamu bisa lebih fokus untuk bekerja. Setidaknya pikiranmu akan ter-setting kalau kamu harus bekerja dengan baju yang kamu kenakan itu.

Buat Tempat Khusus
Standarnya sih memang perlu ruang bekerja khusus di rumah. Tapi kalau tak ada ruang kosong sebagai tempatmu "mengantor" setidaknya siapkan meja dan kursi yang memang dikhususkan untuk bekerja setiap harinya. Kenapa hal ini begitu penting? Agar pikiranmu tak mudah teralihkan dan fokus tetap terjaga.

Selain itu orang-orang rumah juga bisa lebih mudah mengondisikan diri. Saat kamu berada di tempatmu bekerja, orang-orang di sekitar bisa tahu kalau kamu sedang bekerja dan mereka akan berusaha untuk tak mengganggumu.

Agar lebih produktif bekerja di rumah, ada strategi khusus yang perlu kamu buat. Tapi tiap orang punya caranya sendiri untuk bekerja dengan nyaman. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan situasimu, Ladies.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading