Sukses

Lifestyle

Ingin Mencari Uang Tambahan, Coba Lakukan Hal-Hal Sederhana Ini

Di era kondisi ekonomi seperti sekarang ini, gaji pokok yang diperoleh setiap bulannya terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan selama satu bulan. Saat harga-harga barang kebutuhan melonjak di luar kemampuan konsumen, salah satu cara untuk mengakali agar bisa tetap bertahan hidup selama satu bulan adalah dengan berhemat ataupun mencari tambahan uang. Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan hal yang kedua, berikut ini adalah hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Seperti disebutkan dalam laman allwomenstalk.com, berikut hal-hal sederhana tersebut.

 

  • Freelance. Jika Anda pandai menulis, membuat desain grafis, menerjemahkan bahasa atau bidang lainnya, Anda bisa mencoba menjadi freelancer. Sekarang ini ada beberapa situs yang menawarkan jasa freelance. Di situs jejaring sosial, tawaran kerja freelance ini juga dapat dengan mudah Anda temukan. Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan Anda memilih pekerjaan freelance yang sesuai dengan porsi Anda, sehingga pekerjaan freelance tidak akan overlap dengan pekerjaan Anda sesungguhnya.
  • Menjual Barang-Barang Lama yang Tidak Terpakai. Setiap orang pasti memiliki barang-barang lama yang tidak terpakai. Nah, barang-barang tersebut dapat menjadi jalan keluar Anda untuk memperoleh uang tambahan. Coba masukkan foto-foto barang Anda yang sudah tidak terpakai ke situs jual beli barang bekas ataupun ke situs jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook.
  • Personal Shopper. Mungkin profesi ini masih terdengar asing di telinga Anda ya, Ladies? Tapi tahukah Anda jasa ini sudah terkenal di kalangan artis dan para pejabat, lho. Jika Anda memahami beberapa brand branded, menjadi personal shopper bukanlah ide yang buruk untuk dilakukan. Selain menjadi personal shopper untuk perorangan, Anda juga bisa mencari perusahaan yang bisa menerima jasa Anda tersebut. Sebab, ada beberapa perusahaan riset pasar yang bersedia membayar Anda untuk pekerjaan ini. Biasanya mereka meminta Anda untuk berbelanja di toko-toko tertentu dan meminta menceritakan pengalaman Anda berbelanja di toko tersebut. Asik, kan?
  • Menjual Barang Hasil Karya Sendiri. Jika Anda termasuk orang yang kreatif dan memiliki kemauan untuk membuat sesuatu, cobalah hal sederhana yang satu ini. Buat sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian orang untuk membelinya. Anda dapat mencoba membuat aksesori seperti gelang dan kalung, atau Anda juga bisa membuat desain sepatu Anda sendiri lalu menjualnya kepada orang lain.
  • Menjual Foto Hasil Karya Sendiri. Anda penggemar fotografi dan suka memfoto objek yang layak dijual? Jika ya, hal sederhana ini merupakan solusi yang akan menguntungkan Anda. Anda bisa mengirim hasil foto Anda ke beberapa situs penjualan foto atau situs berita.

Nah, itulah bebrapa hal sederhana yang semoga bisa menjadi ide bagi Anda yang sedang berusaha mencari tambahan uang. Pilihan apapun yang Anda ambil, pastikan untuk bersungguh-sungguh dalam menjalaninya agar Anda dapat memetik buah yang manis dari usaha Anda tersebut ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading