Sukses

Lifestyle

3 Hal Penting Yang Harus Ada di Kartu Namamu

Entah itu menghadiri job fair, meeting, gathering ataupun sekedar ngopi di coffee shop, kartu nama menjadi benda penting yang tak boleh ketinggalan dibawa untuk kamu yang sedang menapaki karir. Dengan memiliki kartu nama, kamu akan terlihat lebih professional dan serius terhadap bidang pekerjaan yang kamu tekuni saat ini.

Kartu nama adalah sarana untuk menghubungkanmu dengan orang-orang baru. Jika kamu baru pertama kali membuat kartu nama, jangan lupakan hal-hal penting ini ya.

    Sertakan Data Penting Agar Orang Lain Bisa Menghubungimu

    Data penting ini meliputi nama lengkap, nama panggilan (jika kamu punya nama dunia maya, boleh juga disertakan), jabatan, nomor handphone dan e-mail adalah hal yang wajib disertakan.

    Tuliskan Tautan-Tautan Penting

    Kamu bisa menuliskan tautan website pribadi atau blog, ataupun profile LinkedIn-mu. Ini tujuannya agar orang lain bisa melihat informasi tentangmu dalam versi lebih lengkap.

    Desain Simpel Tapi Luar Biasa

    Usahakan efektif dalam penggunaan ruang dalam kartu namamu. Gunakan font yang mudah dibaca dan tidak bertabrakan dengan warna background kartu namamu. Akan lebih baik jika kamu memiliki warna atau brand identity khusus yang seragam di kartu nama dan di semua akun media sosial dan websitemu.

Ada banyak desain yang tersedia secara online yang bisa kamu gunakan untuk membuat kartu nama pribadi. Jangan ragu untuk menyebarkan kartu namamu kepada siapapun yang kamu temui untuk memperluas jaringan kerjamu.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading