Sukses

Lifestyle

Hari Pertama Kerja Hadapi Dengan Elegan

Hari pertama kerja tentu membuat kamu merasa bahagia. Banyak hal baru yang menunggu kamu. Ladies, hari pertama kerja akan membangun image kamu selama bekerja ke depan jadi membuat kesan yang baik sangat penting kamu buat saat pertama kali memulai hari kamu.

Yuk, intip cara elegan ini agar kamu bisa tampil menawan saat hari pertama kerja. Check, cara berikut Ladies!

    Miliki Perilaku yang Positif

    Tidak semua orang dapat bekerja dengan sempurna. Selalu bersikap antusias saat memulai bekerja di tempat baru. Tunjukkan bahwa kamu bisa menjadi tim yang baik. Tinggalkan masalah yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan di rumah.

    Berpakaian Profesional

    Kenakan pakaian yang profesional, meskipun kamu berada di departemen yang memiliki kebiasaan pakaian yang santai. Bukan berarti kamu bisa memakai pakaian yang santai juga, kamu tentu tidak tahu jika suatu saat kamu harus dipanggil atasan kamu. Jadi selalu mengenakan pakaian yang profesional.

    Jangan Malu Bertanya

    Tidak ada yang mampu dengan cepat mengatur masalah yang harus dihadapi di hari pertama kerja, jadi bersikap santai saja. Bersikaplah terbuka, dan jangan malu untuk bertanya tentang hal umum dalam pekerjaan.

    Inisiatif Untuk Bekerja

    Mungkin untuk di hari pertama kamu kerja, yang kamu lakukan adalah menunggu perintah untuk melakukan pekerjaan yang harus kamu kerjakan. Miliki inisiatif untuk melakukan pekerjaan dan jangan malu untuk bertanya tentang pekerjaan yang berat dan harus kamu kerjakan.

    Hindari Gosip dan Politik Kantor

    Banyak cara untuk bersosialisasi dengan teman kantor, tetapi bukan dengan mendengarkan gosip dan politik yang terjadi di kantor. Lebih baik hindari masalah tersebut. Jangan membuat masalah dengan menjadi bagian dari gosip dan politik di kantor.

Ladies, demikian lima hal yang harus kamu lakukan saat pertama kali datang di kantor baru. Lakukan hal yang terbaik dan selalu bersikap profesional dalam bekerja, tetap semangat Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading