Sukses

Lifestyle

Tips Masak Ceker Ayam Yang Empuk

Ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang gurih dan bisa diolah jadi berbagai masakan yang lezat Ladies. Memang tak banyak yang suka dengan ceker, beberapa bahkan mengeluhkan bahwa ceker susah dimakan. Padahal dengan cara mengolah yang benar kamu akan bisa menyajikan macam-macam masakan yang luar biasa lezat.

Kali ini Vemale akan menghadirkan tips untuk membuat ceker lebih empuk dan mudah diolah jadi masakan yang lezat. Ceker ini akan empuk hingga sampai tulang lho Ladies. Ingin tahu rahasianya? Intip di sini!

  • Yang pertama harus kamu lakukan adalah membersihkan dan menguliti ceker dengan benar-benar bersih. Bersihkan ceker dari kotoran, kuku, dan kulit luarnya. Caranya adalah rendam dengan air panas dan kupas kulit luarnya sampai bersih.
  • Setelah itu rebus ceker sampai empuk dalam waktu lama. Kamu juga bisa menggunakan panci presto Ladies. Untuk membuat ceker semakin penuh cita rasa kamu bisa merebusnya dengan air kelapa.
  • Setelah direbus dalam waktu cukup lama jangan lupa untuk membuang air rebusannya. Ini dilakukan untuk menghilangkan aroma yang kurang sedap.
  • Untuk meminimalisir bau ceker yang amis, kamu bisa menambahkan bahan-bahan penghilang bau amis seperti daun salam, daun jeruk, lengkuas, atau jahe.


Itu tadi beberapa cara mudah untuk mengolah ceker agar lebih empuk dan siap dimasak jadi berbagai hidangan yang lezat dan menggugah selera. Semoga bermanfaat ya Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading