Sukses

Lifestyle

Nonton K-Drama 18 Jam Non Stop, Mata Wanita Ini Hampir Buta

Kalau ngomongin soal drama, K-Drama atau drama Korea nampaknya telah menjadi salah satu drama favorit hampir semua orang di dunia. Ceritanya yang romantis dan khas, pemain dramanya yang super cantik dan tampan juga jalan cerita drama yang keren abis, hal ini telah membuat banyak orang khususnya anak muda tergila-gila dengan drama ini.

Kalau sudah nonton satu episode, tidak jarang penggemar K-Drama akan ketagihan untuk terus nonton drama ini hingga episode terakhir. Karena ketagihan ini, penggemar K-Drama tak jarang akan menonton acara ini secara langsung atau maraton selama berjam-jam seperti yang dilakukan oleh seorang wanita asal Nanjing, Tiongkok berikut ini.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, wanita yang tidak disebutkan namanya ini telah nonton K-Drama selama 18 jam non stop di gadget miliknya. Sayang, apa yang dilakukannya ini telah membuat kedua matanya terluka. Ia dikabarkan hampir buta setelah 18 jam nonton K-Drama dan menatap layar gadget miliknya. Pada Senin (07 Maret 2016), ia dilarikan ke rumah sakit terdekat karena kedua bola mata wanita ini seolah akan keluar dari tulang tengkoraknya.

Ilustrasi nonton K-Drama selama 18 jam non stop | Photo: Copyright shanghaiist.com

Setibanya di rumah sakit, wanita ini mengaku bahwa kepalanya pusing, perutnya mual, pandangan matanya kabur dan sakit. Saat tim dokter memeriksanya, kedua mata wanita ini berwarna merah. Dokter mengatakan jika wanita ini menderita glaukoma akut yaitu sebuah kondisi yang bisa menyebabkan kebutaan.

Dikabarkan, wanita berusia 20 tahun ini sedang nonton serial drama Korea berjudul Cheese in the Trap sebanyak 16 episode dan Descendants of the Sun sebanyak 2 episode. Selama 18 jam ia menonton K-Drama tanpa istirahat. Kalau pun istirahat, ia hanya makan dan buang air ke kamar mandi. Istirahat yang terbilang sangat sebentar.

Atas apa yang dialaminya, wanita yang tidak disebutkan namanya ini harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Ia juga tidak diizinkan menatap layar gadget untuk sementara waktu. Pasalnya, kasus ini bukan kasus pertama di China. Media setempat mengatakan bahwa pada tahun 2004, seorang penggemar K-Drama juga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung saat menikmati K-Drama selama berjam-jam tanpa henti.

Ladies, apa yang terjadi pada wanita ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga buat kita semua. Sesuka apapun kita pada drama atau acara tertentu yang bisa dinikmati di layar gadget atau komputer, sangat disarankan agar kita tetap tahu waktu dan tidak menikmati acara tersebut secara berlebihan. Tak hanya bisa merusak kesehatan mata, cahaya dari layar gadget juga sangat tidak baik buat kesehatan tubuh lainnya. Kita semua tentu berharap bahwa apa yang terjadi pada wanita ini tak pernah terjadi pada kita. Semoga, wanita ini segera pulih dan bisa mengambil pelajaran dari pengalamannya tersebut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading