Sukses

Lifestyle

Penting! Cek Dulu 4 Hal Ini Sebelum Resign Biar Nggak Menyesal

Bosan dengan pekerjaan? Kesal dengan bos? Merasa nggak pernah dihargai di tempat kerja? Biasanya karena alasan-alasan itu kita langsung ingin memutuskan untuk resign atau berhenti kerja. Berhenti dari pekerjaan pun jadi semacam jalan keluar yang paling tepat untuk menghentikan semua penderitaan yang dirasakan. Eh, tapi apa benar seperti itu?

Sebaiknya kita jangan keburu emosional mau berhenti kerja. Sekalipun rasanya kamu sudah tak tahan lagi dengan pekerjaanmu yang sekarang, tetap saja kamu harus berusaha untuk tetap berpikir jernih. Setidaknya cek dulu empat hal ini sebelum kamu berniat untuk mengundurkan diri dari pekerjaanmu yang sekarang.

    Benarkah Kamu Siap Menghadapi Perubahan?

    Pahamilah kalau setiap perubahan pasti akan memberi konsekuensi dan dampak tersendiri. Masalahnya sekarang apakah kamu siap untuk menghadapi itu semua? Kalau berhenti bekerja sekarang, kamu harus bisa benar-benar memastikan bisa menghadapi perubahan yang ada. Mulai dari perubahan finansial hingga perubahan gaya hidup. Cobalah untuk lebih realistis, jangan hanya karena kamu sudah terlalu emosi kamu memutuskan untuk resign tapi setelah itu kamu bingung harus melakukan apa untuk hidupmu.

    Kemampuan Finansialmu Sudah Oke Belum?

    Berhenti bekerja, berhenti juga sumber penghasilanmu. Cek dulu apakah nantinya kamu masih bisa menopang hidupmu setelah berhenti bekerja. Atau malah jangan-jangan hidupmu jadi makin berantakan dan sengsara setelah berhenti bekerja karena tak punya penghasilan.

    Pikirkan Lagi Orang-Orang di Sekelilingmu

    Bagaimana pun kita tak bisa egois hanya memikirkan diri sendiri. Ada orang-orang di sekeliling kita yang membutuhkan kita. Ada orang yang juga membutuhkan bantuan kita. Kalau kamu berhenti dari pekerjaan yang sekarang, kira-kira apa yang akan terjadi pada keluargamu. So, sebaiknya bicarakan dulu rencanamu untuk resign ke orang tuamu sebelum mengambil keputusan.

    Temukan Lagi Apa Makna Karier Bagimu

    Ladies, apa makna karier bagimu? Seberapa penting karier dalam hidupmu? Dalam perjalanan karier sudah biasa terjadi perubahan dengan berbagai hambatan dan tantangannya. Tinggal bagaimana kamu bisa mengambil sikap dan keputusan dalam hidupmu. Pertimbangkan lagi apakah keputusanmu untuk resign saat ini bisa memberi dampak positif atau malah negatif dalam perjalanan kariermu ke depannya. Jangan sampai karena terlalu emosional mengambil suatu keputusan saat ini, kamu membuat jalanmu ke depannya jadi makin sulit dan rumit.

Well, semua memang kembali pada keputusanmu sendiri Ladies. Kamu yang paling tahu dan paham dengan situasimu saat ini. Apapun itu, semoga keputusan yang kamu ambil nantinya jadi yang terbaik untukmu juga orang-orang di sekitarmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading