Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Gugup di Hari Pertama Kerja, Perhatikan 4 Hal ini

Setelah melalui proses rekrutmen yang penuh dengan persaingan, sekarang saatnya bagimu untuk memulai tahap berikutnya.

Menjadi anak baru di kantor memang bukan perkara yang mudah. Bertemu dengan banyak rekan kerja di kantor baru dan memikirkan bagaimana pandangan mereka terhadapmu, tentu akan membuatmu merasa gugup ya, Ladies?

Eits! Tapi, tak perlu gugup ataupun khawatir secara berlebihan. Disebutkan dalam  laman  www.about.com, perhatikan 4 hal berikut ini dan kamu pun akan dengan mudah berbaur dengan lingkungan kerja yang baru. Yuk, simak!

  • Simak dan Amati. Dengan mendengarkan dan mengamati, kamu akan mendapatkan banyak informasi dan pembelajaran. Kamu juga bisa belajar untuk memahami lingkungan kerja sekitar.
  • Bantu dan Inisiatif. Salah satu cara agar mudah disukai di tempat kerja adalah menjadi rekan kerja yang berinisiatif dan senang membantu. Jika pekerjaan yang dikerjakan sudah selesai, jangan hanya berdiam diri dan menunggu penugasan selanjutnya. Sebaiknya tanyakan kepada atasan apa lagi yang bisa kamu lakukan selanjutnya.
  • Bersikap Sopan. Penting untukmu agar  selalu berperilaku sopan dan menjaga sikap untuk tetap positif di kantor. Tak ada salahnya jika kamu menjalin komunikasi yang baik terlebih dahulu dengan semua personil di tempat kerja, terutama rekan kerja dalam tim.
  • Jangan Bergosip. Godaan untuk ikut bergosip dengan rekan kerja di kantor memang sulit ditolak. Di awal-awal kamu  bekerja, sebaiknya hindari kegiatan tersebut. Alangkah baiknya jika kamu memperbanyak teman di kantor ketimbang merusak citra diri sendiri hanya karena ikut-ikutan berkomentar dan terlibat dalam gosip.


Nah, catat 4 hal tersebut dalam notes harianmu dan semoga sukses di hari pertama kerjamu ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading