Sukses

Lifestyle

Ini Lho Waktu yang Paling Baik Untuk Bersih-Bersih Rumah, Ladies

Bersih-bersih bisa jadi pekerjaan rumah tangga yang melelahkan bagi sebagian wanita. Meski demikian, kita tidak bisa begitu saja mengabaikan untuk membersihkan rumah setiap harinya. Jika ingin kegiatan bersih-bersih rumah Anda maksimal, memilih waktu yang pas adalah faktor yang sangat penting, Ladies. Yap.

Waktu sangat berperan penting dalam mengatur kinerja tubuh manusia. Selama 24 jam, tubuh akan mengalami fluktuasi hormon dan kondisi ini biasa dikenal dengan sebutan ritme sirkadian. Tidak hanya hormon,  suhu tubuh dan tekanan darah juga dapat menentukan mood serta tingkat energi yang kita miliki.

Untuk kegiatan bersih-bersih rumah, disarankan jika Anda melakukannya pada pukul 15.13. Pada waktu ini, koordinasi tangan dan mata sedang bagus-bagusnya, sehingga mata dapat lebih jeli menemukan kotoran maupun debu; sementara tangan bergerak dengan baik mengikuti arah mata.

Di jam-jam ini pula, tingkat endorphin tinggi. Hormon yang mengurangi rasa sakit ini akan meminimalisir pegal-pegal ataupun linu yang biasanya sering dialami ketika menyapu dan mengepel lantai, membereskan rak, menyortir barang-barang tidak terpakai atau mengelap jendela.

"Di waktu inilah, koordinasi antar bagian tubuh sedang sangat bagus, begitu juga dengan mood," ungkap Michael Smolensky, penulis buku 'The Body Clock Guide To better Health' seperti disebutkan dalam laman dailymail.co.uk.

Jadi bagi Anda yang malas bersih-bersih, cobalah mengambil sapu, kain pel atau vacuum cleaner pada siang menjelang sore. Sebab, seperti yang telah dijelaskan, di waktu-waktu inilah Anda bisa bekerja membersihkan rumah dengan lebih bersemangat sehingga hasilnya pun jadi lebih maksimal. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading