Sukses

Parenting

Coretan Krayon Di Dinding Hilang Dengan 5 Bahan Alami Ini

Susah terkadang jika ada anak kecil di rumah, entah itu keponakan atau anak sendiri. Seringkali mereka terlalu kreatif hingga menjadikan dinding rumah sebagai media gambar, padahal sudah dibelikan buku gambar sendiri. Mau melarang terkadang sudah terlanjur terjadi.

Jika sudah begini, rasanya mau marah juga percuma. Daripada marah-marah, lebih baik kamu cari cara membersihkan dan mengembalikan dinding rumah agar bisa bersih kembali, Lalu bagaimana caranya membersihkan coretan-coretan krayon di dinding jika sudah terlanjur?

Yang kamu butuhkan ternyata sebenarnya sudah ada di rumah. Ini 5 bahan yang bisa kamu gunakan.

    Pasta Gigi

    Pasta gigi mengandung bahan pembersih yang efektif membersihkan noda. Cukup ambil pasta gigi biasa secukupnya, bukan yang gel, gosok dengan sikat pada dinding hingga berbusa dan krayon hilang.

    Mayonaise

    Ambil mayonaise secukupnya, dan gosok melingkar dengan kain handuk atau lap hingga coretan krayon hilang.

    Baking Soda

    Buat campuran baking soda dengan sedikit air, lalu oles dan gosok-gosok pada dinding. Terkadang kamu perlu mengulangi hingga beberapa kali, karena coretan terkadang tidak hilang seluruhnya.

    Cuka makan

    Gunakan sikat bekas untuk membersihkan dinding dengan cuka. Celupkan sikat dan gosok di bagian dinding dengan coretan. Cara ini juga cukup ampuh membersihkan dinding.

    Hairspray/Alkohol biasa

    Hairspray mengandung alkohol, selain bisa membersihkan noda di baju, juga bisa membersihkan noda dinding karena krayon. Coba semprotkan, dan gosok dengan kain setelah beberapa detik. Tak punya hairspray, kamu bisa menggunakan alkohol biasa.

Bahan-bahan alami ini bisa kamu coba untuk menghilangkan krayon di dinding. Tapi sebelum memutuskan mencobanya dalam skala besar, coba dulu untuk bagian yang kecil, apakah bahan yang kamu coba cocok dan tidak merusak cat dinding. Jika krayon tidak hilang dan malah menambah buruk tampilan dinding, coba bahan lainnya ladies. Selamat mencoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading