Sukses

Parenting

Tips Bersihkan Bekas Tempelan Di Kaca Dengan Pembasmi Serangga

Pernahkah kamu melihat ada bekas-bekas tempelan di kaca yang tak bisa hilang dan seakan menempel rekat sehingga tak bisa dibersihkan? Biasanya bekas tempelan lem dan kertas ini tak bisa dihilangkan dalam hitungan detik dan tak bisa hilang hanya dengan sabun.

Kamu mungkin perlu menggunakan pisau untuk membersihkan kaca dengan bekas tempelan lem. Tapi cara ini bisa merusak kaca bening dan menimbulkan kerat-kerat yang tak indah dipandang.

Sama halnya dengan di rumah terkadang kamu perlu menempelkan kertas jadwal masak, atau resep masakanĀ  di kaca atau anak seringkali suka menempelkan stiker-stiker mainan di dinding kaca sehingga saat dilepaskan, rekatan lem dari stiker masih tertinggal dan membekas.

copyright by rumble.com

Tapi ternyata ada cara mudah lho membersihkan bekas lem atau stiker di kaca, yang kamu butuhkan adalah semprotan pembasmi serangga. Heran kan? Tapi ternyata lifehack ini berhasil dengan efektif lho. Seperti yang ditunjukkan dalam video berikut ini.

Sumber: Rumble.com

Kamu hanya perlu menyemprotkan pembasmi serangga hingga menutupi bagian bekas lem, biarkan kurang lebih 10 detik, lalu gosok dengan lap kaca hingga bersih. Secara mengejutkan, kamu akan mendapatkan dinding kaca bersih kembali hanya dalam hitungan detik.

Cairan pembasmi serangga juga tidak akan merusak dinding kaca, hanya saja kamu perlu masker untuk menutupi hidung dan mulut saat membersihkannya untuk menghindari insektisida masuk ke saluran pernafasan.

Dan karena bahan pembasmi serangga ini termasuk bahan kimia beracun, kamu perlu mengelap kaca dengan air bersih setelah selesai menghilangkan bekas lem dan mencuci bersih tangan kamu ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading