Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Ikan Lele Agar Renyah dan Gurih Sempurna

Lele adalah salah satu ikan yang difavoritkan banyak orang. Rasanya yang enak, gurih, dan empuk menjadikannya salah satu lauk favorit. Kebanyakan para ibu akan mengolah ikan air tawar ini dengan menggoreng. Nah, menggoreng ikan lele ini gampang-gampang susah Ladies. Ikan lele sedikit susah diolah karena amis dan susah kering saat digoreng. Buat kamu yang sering bingung menggoreng lele, kali ini Vemale akan menghadirkan satu trik menggoreng ikan lele agar gurih sempurna.

Tips pertama yang wajib kamu lakukan adalah menyayat daging lele Ladies. Ini ditujukan agar minyak panas tak meletup saat menggoreng lele. Sayat lele secara mendatar antara tulang utama dan dagingnya.

Menyayat lele ini bertujuan untuk mempercepat proses penguapan air yang ada pada lele. Ini akan membuat minyak tak meletup. Selain itu menyayat lele juga jadi salah satu kunci agar daging matang secara merata.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan penggunaan minyak saat menggoreng lele Ladies. Agar ikan lele jadi garing dan renyah pastikan seluruh badan ikan terendam dalam minyak panas. Goreng ikan dengan metode deep fry dengan api besar. Ini akan membuat daging ikan jadi lebih garing sempurna sampai tulang-tulangnya.

Sangat mudah bukan Ladies? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading